Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 15 Juli 2013

Bandara Hang Nadim Batam Buka 2 Posko Mudik

Senin, 15 July 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
NONGSA (HK) - Pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan membuka dua posko mudik mulai  pada H-10 hingga H+10 Idul Fitri. Posko tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik. Diprediksi jumlah pemudik tahun 2013 meningkat 12,5 persen dibanding tahun lalu.

Kepala Bagian Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pembukaan posko ini semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

" Fungsi posko tersebut nantinya sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Terletak di luar bandara dan berlokasi di dekat kantor Polsek Bandara dan satu lagi di dalam kawasan Bandara.  Petugas yang akan menempati posko tersebut terdiri dari kepolisian, DLLAJ dan yang lainnya," katanya.

Selain menambah jumlah posko mudik, kata Suwarso, pengelola Bandara Hang Nadim Batam juga akan memperpanjang hari operasional posko mudik yang telah dibetuk itu.  Jika tahun lalu masa operasionalnya, hanya H-7 dan H+7 maka tahun ini menjadi H-10 hingga H+10 Lebaran.

Ia mengatakan alasan dipercepatnya jadwal posko lebaran ini berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya yang hanya H-7 dan H+7 Lebaran. Pada pengalaman tahun lalu banyak penumpang mudik yang tidak terdata. Dan waktunya juga terlalu mepet.

" Karena kalau H-7 telalu mepet waktunya. Sehingga ada yang tidak terpantau,"terangnya.

Nantinya untuk pejabat dilingkungan badara Hang Nadim Batam akan digilir guna melakukan pemantauan. "Pejabat-pejabat di bandara akan digilir untuk memantau langsung di lapanga,"terangnya.

Suwarso menambahkan, jumlah masyarakat yang akan berangkat melalui Bandara Hang Nadim Batam pada lebaran tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

" Pada musim mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan 12,5 persen dari tahun lalu,"terangnya.

Salah satu faktornya dilihat dari laju pertumbuhan perekonomian Kepri dan khususnya Batam yang terus naik. Serta maskapai-maskapai yang juga melakukan perubahan armada serta juga peningkatan pelayanan yang diberikan.

"Pertumbuhan ekonomi Kepri yang terus naik, banyak air line merubah wujut pelayanannya dan membuka rute baru. Pada tahun lalu penerbangan hanya 86 PP dalam sehari,  sekarang bisa 112 PP,"ungkapnya. (Jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar