Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 12 Juli 2013

Batam Tak Tergantung Singapura

JAJAKI INVESTASI: Delegasi Kadin Asing berkunjung ke BP Batam untuk menjajaki investasi di Batam, Rabu (10/7).  f-martua/tanjungpinang pos
JAJAKI INVESTASI: Delegasi Kadin Asing berkunjung ke BP Batam untuk menjajaki investasi di Batam, Rabu (10/7).
f-martua/tanjungpinang pos

13 Pengusaha Asing Jajaki Investasi Batam
 
BATAM – Letak Batam yang berseberangan dengan Singapura merupakan keunggulan wilayah ini. Namun, Batam dibantah tergantung dengan negara Singapura.

Pernyataan itu dilontarkan Deputi Bidang Pengendalian Badan Pengusahaan (BP) Batam, Asroni Harahap saat menjawab pernyataan salah seorang delegasi Kadin Asing di Gedung BP Batam, Selasa (9/7).Disampaikannya, walaupun Singapura lebih maju dalam beberapa hal dibanding Batam, namun Batam juga punya keunggulan lain.

“Memang Batam dan Singapura sangat berdekatan. Tapi bukan berarti Batam bergantung dengan Singapura. Batam juga memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh Singapura,” tegas Asroni.

Kehadiran delegasi Kadin Asing itu, dimaksudkan untuk menjajaki peluang investasi dan bisnis di Batam. Pada kesempatan itu, hadir dari Italian Trade Commision Yaniman Lani, British Chamber From Comp Tella Maris Int Suresh Marcandan, China United Engineering Cai Xinfa, Commercial Counsellor Turkish Embassy Okan Ozturk, German TUV Nord Group Eva Maria Christiana Pitterling dan lainnya.

Pada kesempatan itu, para delegasi Kadin Asing itu menanyakan perbedaan Batam dengan daerah lain di Indonesia. Menurut Asroni, kelebihan Batam selain letak, juga adanya pelimpahan wewenang dari Pemerintah Pusat sesuai dengan PP No. 46 Tahun 2007.

“Segala perizinan impor dan ekspor dikeluarkan oleh BP Batam dan para investor tidak perlu lagi mengurus perizinan di Jakarta,” bebernya.

Setelah mendapat panjang lebar terkait dengan perizinan, peluang investasi dan lainnya, rombongan ini kemudian ke Kawasan Industri Panbil dan Batamindo. Selain itu mereka juga akan singgah ke ikon Pulau Batam yaitu Jembatan Barelang. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar