Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 30 Juli 2013

Dewan Minta Calo Tiket di Hang Nadim Diberantas


Senin, 29 July 2013  (sumber : Batam Pos)

Komisi III DPRD Batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke bandara Hang Nadim Internasional, Senin (29/7) siang tadi.

Mustofa, anggota fraksi Partai Hanura meminta agar pengelola bandara tegas menindak para calo tiket.
“Jangan bilangnya semua tiket sudah habis, eh ternyata masih banyak di calo, ini kan merugikan pemudik,” sindir dia kepada pengelola bandara.

Sementara itu Irwansyah, anggota fraksi Partai PPP juga mendesak agar konter checkin di dekat konter PSC (airporttax) dipindah ke lokasi lain.

“Itu (konter checkin Lion, red)tolonglah dipindah jangan didekat konter PSC. Kan ngantrinya panjang, bisa krodit nanti penumpang yang mau lewat,” pintanya.

Menanggapi itu, Kabandara Hang Nadim Suprasetyo mengangguk kepalanya dan akan segera memindahkan konter check-in dimaksud. “Memang kita sudah ada rencana mindahinnya ke ujung sana, terutama yang tujuan Pulau Jawa,” katanta.

Namun anehnya ketika permintaan calo tiket untuk diberantas, dia mengaku baru akan sosialisasi agar penumpang tak beli tiket pada calo.

“Kita akan sosialisasikan dulu, kalau tiket penumpang yang tak sesuai identitas kita tolak. Sebab ini merugikan penumpang itu sendiri, karena kalau terjadi sesuatu pada pesawat tentu pertanggungjawaban asuransi tidak bisa didapatkan,” kilahnya. (thr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar