Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 15 Juli 2013

Tidak Beroperasinya PT SCI, Disnaker Batam Belum Tentukan Sikap

Senin, 15 July 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM CENTRE (HK) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, belum bisa menentukan sikap terkait penutupan PT Sun Creation Indonesia (SCI). Disnaker masih menunggu penjelasan manajemen perusahaan yang terletak di kawasan Industri Tunas itu.

" Disnaker sedang memanggil managemen (PT SCI) untuk mendapat penjelasan resmi," kata Kepala Disnaker Batam, Zarefriadi, saat dihubungi, Minggu (14/7).

Ia menjelaskan, pada Jumat pekan lalu, ia sudah memanggil General Manager (GM) perusahaan yang mempekerjakan 732 karyawan itu. Namun, yang bersangkutan berhalangan untuk hadir, karena sedang berada di Jakarta.

Oleh Karena itu, kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini, pihaknya akan menunggu jadwal Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang akan dilakukan Komisi IV DPRD Batam, Selasa (16/7) ini. Bila, dalam RDP itu, manajeman juga tidak hadir, maka Disnaker akan melayangkan lagi undangan untuk memanggil managemen.

"Memang orang Jepang nya pergi. Tapi, GM ada. Jadi GM nya yang ingin kita panggil, apa sebenarnya masalahanya. Jadi, saya belum bisa menjelaskan lebih jauh, kalau berhenti beroperasi, Iya. Tapi, kalau tutup, ini yang harus dilihat lebih jauh," kata Zaref.

Dalam menyikapi masalah yang dihadapi PT SCI, Zaref berharap BP Batam ikut terlibat mencari solusinya. Sebab, instansi tersebut yang menjaring investor.

Dihubungi terpisah, Zam-Zam, karyawan PT SCI mengatakan, sejak berhenti beroperasi, ratusan karyawan tetap mendatangi PT SCI. Hingga kemarin, ia belum mendapat kejelasan soal kondisi perusahaan.

" Kita tetap datang ke perusahaan. Tapi kita hanya datang duduk-duduk aja. Gak ada kerja. Kita masih menunggu jawaban perusahaan, sebab sampai sekarang juga belum ada," katanya.

Kata Zam-Zam, saat perusahaan beroperasi, jam kerja karyawan dibagi dalam dua shift. Namun, karena perusahaan tidak lagi beroperasi, maka semua karyawan datang di pagi hari dan pulang sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar