Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 Juli 2013

BP Batam Bangun Jalan Menuju Kawasan Industri

Senin, 22 July 2013  (sumber : Haluan Kepri)
 
BATAM CENTRE (HK) - Guna meningkatkan pelayanan kepada Investor di Batam, Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam akan membangun pengembangan akses jalan menuju beberapa kawasan Industri di Batam. Seperti halnya, pembangunan jalan ke kawasan Industri Tunas dari pusat perkantoran Batam Centre.

Kasubdit Humas dan Pablikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan, keberadaan perusahaan di Batam harus ditunjang dengan perbaikan infrastruktur. Khususnya jalan menuju kebeberapa kawasan industri di Batam.

" Ini penting, sebagai salah satu kenyamanan investor. Selain perbaikan, tahun ini juga kita lakukan perluasan. Tujuannya, agar akses pekerja dan barang kebutuhan industri lebih mudah. Jangan ada yang bolong-bolonglah," kata Ilham, kemarin.

Untuk pembangunan jalan menuju ke kawasan Industri Batam Centre, kata Ilham akan dilakukan pada tahun ini. Dengan membuka jalur baru. Kondisi saat ini, jalan hanya satu arah. Jadi, nanti jalan tersebut menjadi dua arah.

Saat ini, proses lelang sedang dilakukan. Disinggung menganai besaran anggaran dan panjang jalan, Ilham, mengaku tidak mengetahui persis. Setelah proses tender selesai, maka tinggal pematangan saja. Sebab, tanahnya sudah disiapkan beberapa tahun lalu.

" Tinggal pematangan sedikit kemudian diaspal. Kita harapkan, kalau ini selesai, dapat mengurai kemacetan bila jam-jam pulang kerja,"kata Ilham.

Masih kata Ilham, selain BP Batam, Pemprov Kepri pada tahun ini  juga akan membangun ruas jalan dari Simpang KDA melewati depan kawasan Industri Tunas dan beberapa kawasan lain hingga pusat pemerintahan Batam Centre. Dimana, saat ini dari pantauan di lapangan, sejak beberapa hari belakangan sudah dilakukan pematangan lahan. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar