Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 15 Juli 2013

Korsel dan Singapura Realisasikan Investasi

Batam – Penanam modal asing dari Korea Selatan (Korsel) dan Singapura, merealisasikan investasi di Batam, Juni 2013. Dua perusahaan dengan nilai investasi 6 juta dolar Amerika Serikat itu bergerak di bidang industri bangunan terapung, bangunan lepas pantai dan jasa reparasi mesin.

Menurut Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan, Jumat (12/7) di Batam, kedua dua perusahaan itu diakui akan merekrut 100 orang tenaga kerja baru.
“Kebutuhan sementara, 100 tenaga kerja lokal. Mereka bergerak di bidang itu,” ungkap Ilham.

Menurut Ilham, aplikasi kedua perusahaan itu sudah lama diajukan. Dalam perjalanannya, kedua perusahaan mancanegara ini menindaklanjuti aplikasi yang pernah diajukan itu. Diakui, belakangan ini, perusahaan Singapura dan Korsel, sudah banyak masuk Batam.

“Mereka merealisasikan investasi itu Juni 2013 kemarin. Ini. Semakin menambah perusahaan kedua negara itu di Batam,” bebernya.

Pada bulan yang sama, selain yang merealisasikan investasinya di Batam, ada tujuh perusahan yang menyampaikan rencana investasi. Mereka yang mengajukan aplikasi investasi itu, memiliki nilai investasi investasi 13,1 juta dolar AS. Perusahaan itu diantaranya dari Cina, Australia, Singapura, Malaysia, India dan Kanada.

“Mereka berencana membangun usaha di bidang alat cetak, industri bio ethanol dan bio energi, industri pengolahan kembali minyak pelumas, pembangkit listrik dan perdagangan,” bebernya.

Dengan demikian, sejak Januari sampai Juni 2013, sudah 51 PMA yang berencana investasi di Batam dengan nilai 77,28 juta dolar Amerika. Perusahaan-perusahaan itu punya waktu sekitar tiga tahun, untuk merealisasikan investasinya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar