Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 26 Juli 2013

BP Batam Kucurkan Rp5,9 M untuk Pembangunan Jalan


Jumat, 26 July 2013  (sumber : Haluan Kepri)

BATAM CENTRE (HK)- Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam menggelontorkan dana Rp5,9 miliar untuk perbaikan beberapa ruas jalan dan pembuatan baru. Beberapa titik perbaikan dilakukan, untuk meningkatkan potensi Batam, terutama pada pelayanan investor dan tentunya dapat dinikmati masyarakat Batam.

Kepala Sub Direktorat Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan,  dana sebesar itu untuk membangun jalan di Batam, terutama ke arah kawasan industri.

" Untuk jalan baru, BP Batam membangun jalan dari simpang Kalista (Batam Centre) menuju arah jalan Abulyatama (arah Kantor Camat Batam Centre). Proses pembangunan sedang dilakukan, namun pada tahap awal ini baru dilaksanakan sepanjang 500 meter dengan biaya sebesar Rp1,9 miliar," kata Ilham, kemarin.

Ia menjelaskan, khusus untuk pengerjaannya, dilakukan 120 hari  kalender yang dilaksanakan CV. Bintang Karya Alami.  Sedangkan untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan di tahun anggaran 2014.

Selain itu, BP Batam juga melakukan peningkatan jalan kolektor. Kemudian, perbaikan Jalan duyung Simpang Baloi ke Batu Ampar juga dilakukan. Demikian dengan perbaikan jalan kolektor kawasan industri Batu Ampar. Perbaikan jalan kolektor Bunga Raya, perbaikan dan jembatan penyebrangan Tiban Lama.

" Beberapa pengerjaanya ada yang sudah selesai dikerjakan. Dan, ada sedang berlangsung. Untuk pembuatan/pemasangan batu daerah milik jalan (row) dari simpang pelabuhan Batu Ampar sampai dengan simpang Jam, Baloi, pembuatan/pemasangan batu daerah milik jalan (row) dari simpang empat Batam Centre sampai simpang empat Batuaji," katanya.

Ada juga pembuatan/pemasangan batu daerah milik jalan (row) dari simpang empat Batuaji sampai Tanjung Uncang Bundaran.

Menurut Ilham, diantara jalan yang ada saat ini, ada yang akan diperluas menjadi dua jalur atau dua ruas jalan. Sehingga, kemacetan dengan mobilitas mobil-mobil perusahaan teratasi. Saat ini, rencana pengerjaan itu sedang dalam tahap lelang.

" Ini akan terus dilakukan untuk mengurai kemacetan dan tentunya memperlancar jalur lalu lintas, terutama saat-saat jam masuk dan keluar kerja," kata Ilham. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar