Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 10 Juli 2013

Bandara Hang Nadim Batam Penuh Sesak

Rabu, 10 July 2013  (sumber : Haluan kepri)
 
Sehari Menjelang Puasa Ramadhan

NONGSA (HK) - Sehari menjelang puasa Ramadhan yang juga bertepatan dengan liburan sekolah, Bandara Internasional Hang Nadim, Batam terlihat sesak, Selasa (9/7).  Ribuan calon penumpang  tampak memadati pintu keberangkatan.

Kabag Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, mengatakan memasuki liburan sekolah dan bulan Ramadhan terjadi peningkatan jumlah calon penumpang, rata-rata sehari bisa mencapai 570-an orang.

" Setelah kita monitor dalam satu minggu belakangan ini, terjadi peningkatan penumpang,"kata Suwarso.

Dia menyebutkan, pada hari-hari biasanya hanya 5700 orang, namun saat ini naik menjadi 6270-an orang per hari. Atau meningkat dalam sehari rata-rata 570-an orang.

" Yang terpantau oleh kita, paling banyak anak-anak yang pergi berlibur sekolah seminggu ini," tambahnya.

Suwarso mengungkapkan jumlah masyarakat yang berangkat melalui Bandara Hang Nadim Batam pada lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

" Pada musim mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami peningkatan 12,5 persen dari tahun lalu,"terangnya.

Salah satu faktor penyebab tingginya arus keberangkatan, menurut Suwarso, adalah dilihat dari laju pertumbuhan perekonomian Kepri dan khususnya Batam yang terus naik. Dengan demikian, maskapai yang ada selama ini juga melakukan perubahan armada dan meningkatkan pelayanan yang diberikan.

" Pertumbuhan ekonomi Kepri yang terus naik, menyebabkan banyak airline yang mengubah wujud pelayanannya dan membuka rute baru. Pada tahun lalu penerbangan hanya 86 PP dalam sehari,  sekarang bisa 112 PP,"ungkapnya.

District Manager Sky Aviation Batam Michael R Prins menambahkan, pada liburan sekolah dan juga menjelang puasa serta lebaran pada tahun ini SKY Aviation menambah frekuensi penerbang untuk dua rute yang dilayaninya.

Dia menjelaskan, untuk rute Batam-Pontianak sebelumnya yang terbang dalam seminggu sebanyak tiga kali yaitu Selasa, Kamis dan Minggu saat ini terbang setiap hari.

Begitu juga untuk rute Batam-Tanjungkarang yang terbang empat kali dalam seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu sekarang juga terbang setiap hari.

"Mulai tanggal 8 Juli ini kita resmi menambah frekuensi penerbangan untuk rute Batam-Pontianak dan Batam-Tanjungkarang menjadi terbang setiap hari,"terangnya. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar