Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 10 Juli 2013

BP Kawasan Anggarkan 2M Untuk Perbaikan Pelabuhan

Senin 08 Juli 2013  (sumber : Posmetro Batam)

BATAMKOTA,METRO: BP menganggaran Rp2 miliar untuk perbaikan dua pelabuhan domestik. Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat Idul Fitri 1434 Hijriah 2013.

“Pengerjaannya di Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur jalan. Target kita sebelum  mudik semua sudah siap. Total anggarannya Rp2 miliar,” ujar Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, kemarin. Ia menjelaskan, perbaikan yang paling utama dilakukan adalah bagian ponton dan jembatan menuju ponton. Kemudian ruang tunggu keberangkatan, toilet, alat informasi, serta area parkir.

Pelabuhan Sekupang lanjutnya, merupakan pelabuhan utama penghubung Kota Batam dengan beberapa daerah lain. Diantaranya Tanjung Balai, Moro, Tanjung Batu yang tergabung dalam  Kabupaten Karimun.

Pelabuhan Sekupang juga menurutnya melayani tujuan Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Selat Panjang, Tanjung Samak, Dumai, Pekan Baru di Provinsi Riau.

“Pelabuhan Domestik Telaga Punggur pelabuhan utama penghubung Batam dengan Pusat Pemerintah Provinsi Kepri di Tanjungpinang dan daerah lain di Kabuapten Bintan dan Lingga. Setiap musim lebaran dua pelabuhan itu ada lonjakan penumpang yang tinggi.

 Keamanan dan kenyamanan penumpang harus diutamakan,” ujarnya. Tidak hanya pelabuhan, BP Batam juga akan melakukan perbaikan pada Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Diantaranya monitor informasi, toilet, pendingin udara, dan beberapa fasilitas lainnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar