Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 10 Maret 2014

Singapura Apresiasi Pelayanan BP Batam

Maret 8, 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

GATHERING : Perwakilan BP Batam, Polda Kepri, bea cukai dan lainnya, saat acara business gathering BP Batam kerja sama dengan Konjen Singapura, beberapa hari lalu di Singapura. F-humas BP Batam BUSINESS
GATHERING : Perwakilan BP Batam, Polda Kepri, bea cukai dan lainnya, saat acara business gathering BP Batam kerja sama dengan Konjen Singapura, beberapa hari lalu di Singapura.
F-humas BP Batam
BUSINESS
Disampaikan Saat Business Gathering BP Batam
Batam – Pemerintah Singapura memberikan apresiasi, untuk pelayanan investasi yang dijalankan Badan Pengusahaan (BP) Batam selama ini. Diharapkan, pelayanan ditingkatkan dan hubungan Batam-Singapura semakin baik.Demikian disampaikan Konjen Singapura, Mr Gavin Chay seperti rilis yang diterima Tanjungpinang Pos dari BP Batam, Jumat (7/3).
Pernyataan itu disampaikan Gavin saat business gathering yang digelar BP Batam kerja sama dengan Konsulat Jenderal Singapura dan perusahaan-perusahaan Singapura di Batam yang digelar di Singapura, beberapa hari lalu.

“Kami berharap, hubungan baik antara BP Batam maupun para instansi pemerintah daerah dengan pengusaha dari Singapura dapat ditingkatkan,” harap Gavin, seperti disampaikan Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho.
Gavin mengapresiasi BP Batam yang terus meningkatkan pelayanan di bidang investasi. Pada kesempatan itu, disampaikan juga permasalahan yang sering terjadi di Batam dan mempengaruhi kegiatan investasi.
“Seperti kenaikan UMK setiap tahun yang dibarengi dengan aksi unjuk rasa pekerja,” katanya.
Saat dialog dengan BP Batam, terungkap juga keluhan selain aksi demo UMK. Diantaranya sweeping dan tindakan kriminal lainnya, yang menimbulkan kerugian bagi pengusaha dan pekerja.
“Penting juga agar ini diatasi. Kami harapkan, diefektifkan regulasi perizinan yang cukup memakan waktu pengurusan,” ungkap seorang pengusaha Singapura.
Masukan dan keluhan itu disampaikan pengusaha bagi instansi terkait. Selain untuk BP Batam, juga Pemko Batam, Polri, TNI, bea cukai serta pemerintah pusat. Diharapkan, situasi yang kondusif bagi para pengusaha dijaga.
“Sehingga dapat menjalankan usahanya. Ini merupakan sebuah tantangan bersama bagi Batam,” kata Dwi Djoko.
Sementara Direktur Investasi dan Pemasaran BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat hubungan bilateral antar dua negara. Acara ini juga menjadi sarana untuk berbagai masukan, informasi dan diskusi.
“Terkait upaya meningkatkan pelayanan BP Batam kepada investor di Batam,” beber dia.
Hadir juga Direktur Binmas Polda Kepri, Kombes Hadi Purnomo, Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam, Untung Basuki, Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Batam, Bukti Rantau dan Plt Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam, Tri Novianta Putra.
Sementara pengusaha yang hadir, diantaranya dari PT Cesco Offshore and Engineering, PT Petrus Indonesia, PT Nanindah Mutiara Shipyard, PT Idea Square, BW Bayswater Shipping and Forwarding dan PT Asia Foundrey and Engineering.
Kemudian,PT Leadon International, PT Rotary Engineering Indonesia, PT Panasonic Industrial Device Batam, PT Nippon Steel and Sumikin Batam, PT Epcos Indonesia, PT Nusatama Properti Panbil, PT Bank OUB Indonesia dan lainnya.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar