Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 21 Maret 2014

Terminal Punggur Direnovasi Tahun Ini

Maret 20, 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

DIRENOVASI: Pelabuhan feri domestik Telagapunggur akan direnovasi oleh BP Batam tahun ini. F-abas/tanjungpinang pos
DIRENOVASI: Pelabuhan feri domestik Telagapunggur akan direnovasi oleh BP Batam tahun ini.
F-abas/tanjungpinang pos
BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan renovasi Gedung Pelabuhan Telaga Punggur, Batam. Proses tender akan berjalan secepatnya.
Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan, saat ini sedang dilakukan finalisasi Detailed Engineering Design (DED)-nya.
“Setelah DED selesai, kita akan langsung masuk proses lelang. Renovasinya akan dilakukan tahun ini. Jika sudah ada pemenangnya, kami akan informasikan,” kata Ilham, Rabu (19/3).

Renovasi dilakukan terhadap bangunan Pelabuhan Telaga Punggur dengan pertimbangan, bangunan itu dinilai sudah kurang layak.
“Kami akan melakukan perombakan bangunan lama dan membagun fisik bangunan baru,” jelas dia.
Pemenang yang akan memenangkan tender dari BP Batam akan menjalankan pengerjaan, sesuai dengan DED. Saat ini untuk proses pelelangan sudah masuk tahap persiapan administrasi pelelangan.
“Siapapun dimungkinkan memenangkan lelang ini,” kata Ilham.
Soal anggaran, Ilham tak tahu persis jumlahnya. Namun anggaran meliputi renovasi bangunan. “Berapa anggarannya, saya belum tahu. Nanti kalau sudah lelang, baru kita tahu besaran anggarannya,” imbuh dia.
BP lebih mengutamakan proses renovasi karena pelabuhan ini terminal utama Batam ke Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Bisa juga ke Tanjunguban.
Selain itu, kondisi bangunan juga dinilai sudah tidak layak. “Kondisi bangunannya sudah tidak layak. Termasuk dibandingkan pelabuhan lain. Makanya kita prioritaskan, perbaikan bangunan pelabuhan itu dulu,” jelasnya mengakhiri. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar