Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 Maret 2014

BP Batam Siapkan 400 Kavling untuk Warga RULI OASIS

Kamis, 06 Maret 2014 ( sumber : Pos Metro Batam )

BATAM, METRO: Badan Pengusahaan (BP) Batam mempersiapkan 400 Kavling Siap Bangun (KSB), untuk masyarakat yang menetap di rumah liar (Ruli) di belakang Hotel Oasis, Batuampar.

Ini dilakukan karena kawasan tersebut direncanakan diberikan kepada investor untuk mengembang industri di Batam. Direktur Pemukiman (Dirkim) Direktorat Pemukiman BP Batam, Tato Wahyu.   “Disana ada sekitar 400 KK dan rencananya akan kita pindahkan ke Mangsang,” ujarnya saat ditanyi POSMETRO, Senin (3/3).
Tato menjelaskan, pihaknya saat ini juga sedang mempersiapkan 30 ribuan sertifikat hak atas KSB, di seluruh Kota Batam.
Ia menyatakan, dari 30 ribuan tersebut, KSB terbanyak di kawasan
Dapur 12, Sagulung, Batuaji dan Sambau.  Tato juga meminta, apabila masyarakat ingin mendapatkan dokumen kepemilikan KSB. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pembangunan.
“Syarat membangun dulu. Kalau kita selesaikan sekarang (diberikan legalitas KSB), kita takutnya itu hanya jadi lahan kosong,” jelasnya.  Pria berkacamata itu juga menegaskan, dari dua ribuan KSB tersebut, 10 persennya sudah dialokasikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Hal itu dilakukan karena KSB tidak kunjung dibangun dan sudah tinggalkan pemiliknya.
“Istilahnya itu ditimpa. Kita berikan sama yang lebih membutuhkan,” jelasnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar