Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 Maret 2014

2015, BP Diikutkan Bahas Musrenbang

Maret 21, 2014 ( sumber : Tanjung Pinang Pos )

bp-batamBATAM – Pemko Batam melalui Bappeko merencanakan APBD tahun 2015 mendatang sekitar Rp 2 triliun – Rp 2,2 triliun. Pada Musrenbang nanti, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan dilibatkan untuk membahas program kegiatan tahun depan.
Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, melalui Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata, mengungkapkan, posisi BP Batam dalam Musrenbang nanti akan terlibat aktif untuk ikut membahas rencana pembangunan Batam.


“BP diundang untuk ikut membahas rencana pembangunan. Ini untuk mendorong sinergitas pembangunan yang dilakukan Pemko dan BP Batam,” ungkap Ardi, kemarin.
Hal itu menindaklanjuti instruksi Ahmad Dahlan sebelumnya yang meminta panitia musrenbang untuk memastikan BP Batam hadir. “Karena sinergitas BP Batam sangat diperlukan saat perencanaan pembangunan ini,” katanya.
Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, selama ini saat musrenbang, pihaknya hanya undangan. Dalam kegiatan musrenbang itu, BP tidak ikut serta membahas. “Selama ini kita hadir pembukaan dan tidak dalam pembahasan,” kata Ilham.
Kalau BP diikutkan dalam pembahasan musrenbang mereka menyambut baik. Hanya saja, siapa saja yang akan ditugaskan untuk mengikuti musrenbang itu dari BP Batam, Ilham mengaku belum tahu.
“Nanti saya cek siapa aja yang ditugaskan untuk mewakili BP Batam membahas program pembangunan di musrenbang,” imbuh Ilham.
Sementara Kepala Bappeko Batam, Wan Darussalam mengatakan, mereka merencanakan APBD 2015 antara Rp 2 sampai Rp 2,2 triliun. “Sekitar Rp 1,4 triliun untuk pembangunan dan Rp 800 miliar untuk belanja tidak langsung,” ujar dia.
Pada pembahasan nanti, akan terkait juga dengan berbagai kegiatan yang bisa didapat dari APBD Provinsi Kepri dan APBN. Demikian dengan sharing pembangunan yang bisa sharing dengan BP Batam. “Kita bahas lebih pada kerja sama sharing pembiayaan,” ungkapnya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar