Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 Maret 2014

Hutan di Nongsa Terbakar Lagi, Jarak Pandang Terbatas

 
Kamis, 06-03-2014 ( sumber : Batam Today )


 
 
kebakaran_hutan_sambau.jpg 
Api melalap hutan lindung di Nongsa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hutan di wilayah Kecamatan Nongsa kembali terbakar. Kali ini hutan lindung dengan luas sekitar lima hektare ke arah Nongsa Pura, Kelurahan Sambau, yang dilahap si jago merah, Kamis (6/3/2014).
Kobaran api mulai menjalar besar yang diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Titik api diketahui mulai dari semak belukar yang berada di pinggir jalan hingga merambat ke hutan lindung. 

Badan Penanggulangan Kebakaran (BPK) BP Batam yang terjun ke lokasi dibuat kewalahan. Pasalnya api terus menjalar ke tengah hutan, sementara selang armada BPK tidak mampu menembus ke tengah. Selain itu, jarak untuk mengambil air juga memakan waktu yang tidak singkat, terlebih hanya dua unit yang diterjunkan untuk memadamkan api. 

"Dua unit PBK milik Pemko Batam tidak bisa ke sini. Lagi memadamkan semak yang terbakar di sekitar Ramayana, Jodoh," ujar petugas PBK BP Batam ini. 

Asap yang kekuar dari kebakaran tersebut tidak henti-hentinya keluar hingga mengepul ke sisi hutan lainnya yang mengakibatkan jarak pandang terbatas. 

Belum diketahui penyebab terbakarnya hutan lindung ini lagi. Namun pihak BPK telah menganjurkan kepada masyarakat maupun pengguna jalan untuk tidak melemparkan puntung rokok di semak samping jalan karena dapat mengakibatkan kebakaran. 

Hingga berita ini diunggah, petugas BPK BP Batam masih berupaya memadamkan api. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar