Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 Maret 2014

Kebakaran Hutan di Batam Belum Ganggu Penerbangan

 
Jum'at, 07-03-2014 ( sumber : Batam Today )
 

Kebakaran hutan di kawasan Nongsa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak Januari lalu hingga Rabu (5/3/2014) kemarin, sebanyak 265 hektar lebih hutan di Batam dilalap si jago merah. Namun hal ini belum mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam.
Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, penerbangan belum mengalami gangguan atas terjadi kebakaran di Batam, meskipun ada hari ini api melahap 5 hektar lahan di sekitar Hang Nadim.

"Sampai dengan saat ini penererbangan masih normal. Jarak pandang masih diatas 4.000 meter (4 kilo)," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (5/3/2014).

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran BP Batam, Carles Mamora, mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab hutan di sekitar Bandara Hang Nadim terbakar.

"Penyebabnya belum kita ketahui. Tadi kita mendapat laporan dari kawan kita (Damkar) yang di Bandara bahwa terjadi kebakaran, tepatmya di depan Family Dream," katanya.

Sebanyak lima armada Damkar yang terdiri dari pos Damkar BP Batam yakni di Nongsa, Punggur, Batu Ampar dan Bandara dikerahkan untuk memadamkan api. Selama kurang lebih 2,5 jam, api berhasil dipadamkan dari titik api yang melahap lima hektar lahan Bandara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar