Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 Maret 2014

BP Batam Ajak Pemko dan Pemprov Kepri Bekerja Sama Pelihara Jalan


 
Kamis, 20-03-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 

Imam Bachroni, Kasubdit Perencanaan dan Perhubungan BP Batam. (Foto: jogie.wordpress.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan jalur lambat di Batam masih minim, padahal  jumlah kendaraan bermotor terus meningkat pesat setiap tahunnya. Namun untuk penambahan jalan jalur lambat, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengaku kesulitan karena keterbatasan anggaran yang diberikan pemerintah pusat.
"Untuk penambahan jalan jalur lambat memang agak kesulitan karena keterbatasan anggaran," kata Imam Bachroni, Kasubdit Perencanaan dan Perhubungan BP Batam belum lama ini.

Dijelaskannya, saat ini jalur lambat berada di sepanjang jalan dari Kepri Mall hingga Polresta Barelang dan di ruas jalan menuju Perumahan Anggrek Mas saja. Sedangkan jalur lambar di sekitar Perumahan Plamo, Batam Centre masih belum selesai dikerjakan.

"Di sana sudah ada jalurnya, tapi masih jalan tanah dan belum selesai diaspal," ujarnya.

Dengan keterbatasan dana tersebut, pihaknya berharap pembangunan jalur lambat dilakukan bersama Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Provinsi Kepri. Mengingat pendapatan pajak kendaraan bermotor yang menerima adalan Pemerintah Daerah.

"Kita sudah komunikasi dengan Pemko dan Pemprov," kata Imam.

Dia menambahkan, rencana pembangunan jalan jalur lambat kedepan ada beberapa titik pengerjaan yakni di Sei Harapan hingga Simpang Base Camp mengarah ke Tanjunguncang. Selain itu akan dibangun jalan jalur lambat dari Batam Centre menuju Sekupang dan Batam Centre menuju Punggur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar