Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 17 Maret 2014

Bandara Ditutup, Uang Tiket Pesawat ke Pekanbaru Dikembalikan

15 Maret 2014( sumber : Batam Pos )

penerbangan-dan-kedatangan-pesawat-dibatalkan,-bandara-SSK-II--lumpuh-ft-DEFIZAL-(1)
Calon penumpang pesawat yang batal terbang menuju Pekanbaru bisa mendapatkan pengembalian (refund) uang sesuai harga tiket di konter maskapai atau ke biro tempat pembelian tiket. Kebijakan ini dikeluarkan beberapa maskapai setelah bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditutup untuk penerbangan pesawat selama tiga hari akibat kabut asap.

“Uang tiket dikembalikan penuh dan bisa diambil langsung di kantor Citilink atau ke travel agen tempat pembelian tiket,” kata Hendra JS, Regional Distric Manager Citilink, Jumat (14/3).
Pengembalian itu, kata dia, sudah berlaku dan juga telah disebarluaskan ke seluruh agen yang bekerjasama dengan maskapai yang mengusung ciri warna hijau tersebut.
Ditanya kapan Citilink akan kembali melayani rute penerbangan Batam-Pekanbaru, Hendra belum bisa memastikan.
“Kita lihat kondisi di sana, nanti kalau memang sudah bisa terbang lagi kita infokan ke masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Rini, Manager Patria Tour & Travel di Nagoya mengatakan pihaknya sudah melayani calon penumpang yang meminta pengembalian uang tiket pesawat yang semestinya terbang pada hari Jumat kemarin.
“Kami sudah dapat info untuk refund full (pengembalian penuh,red), jadi ya kami sesuai itu,” katanya.
Menurut dia, calon penumpang dari maskapai Citilink bisa langsung mendapatkan uang pengembalian. Sementara untuk maskapai Lion Air, bisa refund hanya saja pengembalian uangnya menunggu beberapa waktu.
Ketika disinggung apakah ada calon penumpang yang protes terkait pembatalan dan pengembalian uang tersebut, Rini tak menampik.
“Ada juga (yang protes, red), tapi ya mau gimana karena (penutupan bandara) itu kan disebabkan kondisi alam, kalau dipaksa kan malah bahaya,” katanya.
Bagi calon penumpang yang batal terbang, Rini menyarankan menggunakan jalur transportasi laut. Dari Batam, kata dia, penumpang bisa naik kapal ke Buton atau ke Dumai.
“Dari sana kan bisa dilanjutkan perjalanan darat ke Pekanbaru,” katanya.
Sementara itu, pihak Maskapai Lion Air belum bisa dihubungi oleh Batam Pos. Sambungan telepon tak diangkat dan pesan pendek yang dikirim juga belum berbalas.(rna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar