Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 Maret 2014

Hutan Sei Harapan Kembali Berasap

Kamis, 6 Maret 2014 ( sumber : Tribun Batam )
Laporan Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Kebakaran hutan di Tanjung Riau dekat Dam Sei Harapan, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) berlanjut, Kamis (6/3).
Kepulan asap hitam di kawasan hutan tersebut kembali membesar, setelah Rabu (5/3) lalu, titik api juga berasal dari tempat yang sama hampir berhasil dipadamkan.

Diperkirakan puluhan hektar hutan terbakar dalam insiden itu. Pihak pemadam kebakaran dibantu Balai Konservasi Sumber Daya Alam cukup kesulitan memadamkan titik api. Lantaran medan yang mereka tempuh berbukit-bukit dan tak bisa dilalui mobil Penanggulangan Bahaya Kebakaran.
Alhasil upaya yang dapat mereka lakukan yakni meminimalisir api mendekati perumahan penduduk.
"Yang kebakaran di hutan Dam Sei Harapan, masih ditangani pihak pemadam kebakaran dari pos Sekupang dan Sagulung," ucap Kepala Kantor PBK Direktorat Pengamanan BP Batam, Slamet saat dihubungi Tribun, Kamis sore.
Ditempat yang berbeda, kata Slamet, pihaknya juga masih berjibaku dengan api. Sedikitnya ada 5 titik api yang terjadi pada Kamis (6/3) kemarin.
"Saya juga sedang memadamkan api di hutan dekat Turi Beach, Nongsa. Selain itu, kebakaran juga terjadi di hutan Temiang, dekat Dam Sei Harapan, hutan belakang Mata Kucing, dan Tiban Kampung," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar