Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 Maret 2014

Bangun Jalur Lambat, BP Batam Ajak Pemko dan Pemprov Kepri

20 Maret 2014 ( Sumber : Batam Pos )



jalan
ilustrasi
Proyek pembangunan jalur lambat terancam terhenti, menyusul terbatasnya anggaran yang diberikan pemerintah pusat kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam. Untuk itu, BP Batam minta bantuan dan kerja sama dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, agar proyek yang tersebar di sejumlah titik tersebut, bisa tetap berlanjut.
”Kami tak ingin proyek ini terhenti, tapi anggaran kami terbatas. Makanya kita minta kerja sama dengan Pemko dan Pemprov Kepri agar proyek ini berlanjut,” kata Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Perencanaan dan Perhubungan BP Batam, Imam Bachroni, Rabu (19/3) di Batam Center.

Imam mengatakan, pihaknya sangat berharap agar pembangunan jalur lambat dapat dilakukan bersama antara BP Batam dan pemerintah daerah baik Pemko Batam maupun Pemprov Kepri. Menurutnya, pembangunan jalur lambat sangatlah penting karena dalam waktu dekat akan diberlakukan jalan tol untuk menghindari kemacetan.
Selain itu, lanjut Imam, permintaan BP Batam terhadap pemerintah daerah sangatlah wajar. Apalagi, saat ini pajak kendaraan bermotor masuknya ke kas pemerintah daerah.
”Kita sudah berkomunikasi dengan Pemko dan Pemprov. Saya kira wajar apabila (pembangun jalur lambat, red) dilakukan bersama-sama,” imbuhnya.
Dari hasil komunikasi dengan pihak Pemko, kata Imam, disepakati jalan di bawah ROW 50 meter dikerjakan oleh Pemda.
”Estimasi kami pengerjaan itu dibutuhkan anggaran minimal Rp 1,5 miliar,” ujarnya.
Dia menyebutkan, salah satu proyek jalur lambat yang belum selesai dikerjakan yakni dekat Perumahan Plamo, Batam Center. Sementara jalur lambat yang sudah ada di Batam saat ini, hanya di jalan dari Kepri Mall hingga Polresta Barelang dan di ruas jalan menuju Perumahan Anggrek Mas.
Masih menurut Imam, saat ini ada beberapa titik pengerjaan jalur lambat yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Salah satunya di Seiharapan hingga Simpang Basecamp mengarah ke Tanjunguncang.
Rencananya, sambungnya, jalan dari Batam Center menuju Sekupang dan Batam Center menuju Telagapunggur juga akan dibangun jalur lambat. (she)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar