Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 10 Maret 2014

Cegah Kebakaran, PBK BP Batam Proaktif Beri Bimbingan ke Pengelola Gedung

 
Sabtu, 08-03-2014 ( sumber : Batam Today )
 
 
Slamet Sriyanto, Kasubdit Penanggulanan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain memadamkan kebakaran, bidang Penanggulanan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam juga memiliki kegiatan rutin berupa penyuluhan dan pelatihan sebagai upaya pencegahan.

Sebagaimana disampaikan Slamet Sriyanto, Kasubdit Penanggulanan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam, pihaknya tidak hanya bertugas memadamkan api. Mereka juga melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan bimbingan teknis pencegahan kebakaran mulai dari penyuluhan, pelatihan hingga pemeriksaan rutin peralatan pemadam kebakaran di gedung-gedung yang ada di Batam.
"Tugas kita juga melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran seperti alarm, tabung pemadam hingga tangga darurat," terang Slamet, kemarin.

Selain itu, PBK juga selalu memberikan saran atau peringatan kepada pemilik gedung baik secara lisan maupun secara tertulis apabila sebuah gedung tidak memenuhi standar keamanan bahaya kebakaran sebagai upaya pencegahan dini akan kebakaran.

"Kalau sanksi tidak ada. Gunanya jangan sampai terjadi kebakaran. Kalau terjadi kebakaran, bisa memberikan keselamatan," ujarnya.

Bahkan karyawan industri, mal dan hotel juga diberikan pelatihan mulai upaya pemadaman sampai proses evakuasi. "Jadi tiap hari kita keliling memberikan penyuluhan," tutup Slamet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar