Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 September 2012

RSOB Gelar Senam dan Seminar Jantung Sehat

Senin, 24 September 2012. Sumber: (Batam Pos)

BATAM KOTA (BP) – Data Federasi Jantung Dunia tahun 2012 menunjukkan, penyakit jantung sebagai pembunuh nomor satu pada kaum wanita. Penyakit ini merupakan penyebab satu dari tiga kematian pada wanita dengan frekwensi satu kematian per menit.

Mengingat penting para wanita mengetahui sejak dini risiko penyakit kardiovaskuler dan langkah pencegahan yang harus diambil,  Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar Senam Jantung Sehat di halaman parkir Kantor Badan Pengusahaan Batam, Batam Centre yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dan Seminar Kesehatan Jantung di Hotel Harris Batam Centre, Minggu (7/10).

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Afdhalun A. Hakim, SpJP, FIHA, FAsCC, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan juga dengan Hari Kesehatan Jantung Sedunia, 30 September 2012, dengan tema sentral ”One World, One Home, One Heart”  atau Satu Dunia, Satu Rumah, Satu Hati.
”Fokus utamanya pada pencegahan penyakit kardiovascular atau jantung pada wanita dan anak-anak,” kata Afdalun melalui Humas BP Batam dalam siaran persnya, kemarin.

Seminar jantung sehat akan menghadirkan pakar jantung dari Jakarta dan Batam sebagai narasumber, di antaranya Prof dr Ganesja M Harimurti, SpJP(K), FIHA, FAsCC dari Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta dan dr. Afdhalun A. Hakim, SpJP, FIHA, FAsCC dari RSBP Batam, serta Kepala BP Batam Mustofa Widjaja.

Materi yang akan dibahas, yakni apa itu penyakit jantung dan stroke, tipe penyakit jantung, serta pentingnya pengetahuan tentang pencegahan dan perawatan kesehatan jantung.
Afdalun mengatakan, kegiatan ini juga merupakan program edukasi RSBP Batam bagi masyarakat Kepulauan Riau, khususnya di Batam.

Biaya kegiatan ini, untuk senam jantung sehat Rp30 ribu per orang dan akan mendapatkan makanan ringan dan t-shirt, sedangkan untuk seminar kesehatan jantung biayanya Rp50 ribu per orang dan akan mendapatkan seminar kit serta sertifikat.

Pendaftaran dapat dilakukan di RS BP Batam di Sekupang, Klinik Satelit RS BP Batam di Baloi, Klinik Kantor BP Batam Batam Centre, dan Klinik Bandara Hang Nadim Batam.
Untuk informasi kegiatan dan konfirmasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat menghubungi Bagian Humas RSBP Batam  di nomor 0778-322111 dengan Wawan Setiawan/Faisal Fakkar atau dr Sri Rezeki Handayani 081991144387, dr Finna Augustina 081806084188, dan Andriyanti, Amk 081364936965. (ros) (4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar