Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 06 September 2012

3 Ribu Orang Ikuti Halal Bihalal Muspida Batam

Kamis, 6 September 2012. Sumber: (Batam Pos)

Sekitar tiga ribu orang warga Batam menghadiri acara halal bihalal unsur Muspida bersama warga Batam yang digelar di Harmoni one, Rabu (5/9). Acara yang dimulai sejak pukul 10.00WIB ini berlangsung sangat meriah.Melalui acara ini tali silaturahmi di antara warga yang ada di Kota Batam bisa semakin erat sehingga tercipta keharmonisan dalam hidup berdampingan.

Acara ini dihadiri Unsur Muspida Kota Batam yakmi Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam, ketua DPRD kota Batam, Kepala kejaksaan negeri Batam, Kepala pengadilan negeri Batam, Dandim, Ketua BP Batam, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Kapolda Kepri dan pejabat teras di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.
Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan dengan acara ini tali silaturahmi antar warga yang ada di Kota Batam tidak akan putus dan akan tetap terjalin.Kemajemukan suku, agama, ras dan golongan di Batam akan menjadi sebuah keindahan yang harmonis.
“Keberagaman itu sangat indah dan membuat kehidupan berwarna. Ini akan semakin indah kalau keragaman itu menjadi sebuah harmonisasi. Dengan acara ini diharapkan tidak akan ada lagi hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Dahlan.
Ahmad Dahlan berharap kepada semua Unsur Muspida lainnya di Batam dan segenap warga Batam untuk bahu-memajukan Kota Batam menuju bandar dunia madani yang makmur. Denagn acara ini juga Dahlan meminta warga untuk senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Batam.
Keberagaman suku dan budaya yang ada di Kota Batam juga terlihat dalam acara ini. Ini dibuktikan dengan penampilan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ini menunjukkan kalau Kota Batam merupakan kota dengan penduduk yang datang dari semua daerah di Indonesia.
Kabaghumas Pemko Batam Ardiwinata mengatakan penampilan budaya dari berbagai daerah ini menandakan semua suku yang ada di Batam menjadi satu. Ini juga menggambarkan Batam merupakan daerahh yang aman dan tentram meski terdiri dari berbagai suku.
“Ini lah yang mau kita tunjukkan.Batam terdiri dari berbagai agama. Hampir semua suku ada di Batam tetapi sangat jarang sekali adanya pertikaian di Batam.Mari kita menjaga ini agar Batam tetap damai dan sejahtera,”kata Ardi.
Ardi menambahkan jumlah tamu yang datang dalam acara tersebut sebagai tanda bahwa warga sangat antusias untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga lainnya.”Ada sekitar tiga ribu orang yang hadir artinya, warga antusias dengan acara ini,”kata Ardi.(ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar