Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 20 September 2012

Jembatan VI Barelang Oktober Diperbaiki Pakai Rp 11 M

Tribun Batam - Kamis, 20 September 2012
 
 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Biaya untuk memperbaiki kerusakan Jembatan VI Barelang, Batam, yang tertabrak tongkang APC Aussie 1 pada Juni lalu sudah disepakati. Diperkirakan perbaikan jembatan akan segera dimulai selama dua pekan mendatang.

Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, mengungkapkan perbaikan badan jembatan itu dimulai, menyusul pihak asuransi sebagai penanggung pemilik tongkang sudah menunjuk tim pelaksana pengerjaan perbaikan.

"Dana perbaikan jembatan sebesar Rp 11 miliar sudah disetujui, dan dua minggu lagi mulai dikerjakan," ujar Djoko, Rabu (19/9).

Pascainsiden, BP Batam telah bekerja sama dengan pihak pemilik tongkang sekaligus PT Batam Samudera selaku agen kapal, untuk menyusun proyek perbaikan dan perhitungan biaya perbaikan.

Menurut pria yang akrab disapa Djoko itu, dana perbaikan sudah disepakati melalui tahap perhitungan biaya secara bersama-sama oleh tim BP Batam dan pihak asuransi. Proses perhitungan sedikitnya memakan waktu selama satu bulan.

Namun begitu, Ia enggan mengungkap perusahaan asuransi yang bersangkutan mengingat asuransi ditunjuk oleh pemilik dan agen kapal. "Pihak asuransi sudah menunjuk tim pelaksana pengerjaan. Tim pelaksana tetap dari kami dan asuransi, kami menghitung sama-sama, berapa yang harus diganti," pungkasnya. (*)

Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar