Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 19 September 2012

Musim Haji, Hang Nadim Buka 24 Jam

Bandara Hang Nadim, Batam akan membuka pelayanan 24 jam sepanjang musim haji 2012. Hal itu sebagai komitmen pihak Bandara terhadap Jemaah haji embarkasi Batam.
“Karena penerbangan haji tahun ini jadwalnya malam, hanya satu kloter saja pagi. Untuk itu, kita buka pelayanan 24 jam untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,” ujar Kabid Operasi Darat (Opsda) Hang Nadim, Batam Setyo Utomo.
Seperti adanya penundaan penerbangan (Delay), kerusakan pesawat, maupun masalah teknis lainnya. Menyebabkan penumpang lama menunggu, atau pesawat kemabli lagi ke Hang nadim akibat kerusakan atau cuaca (return to base/RTB), dan perbaikan pesawat.

“Kami telah siap, karena Bandara dibuka selama 24 jam untuk mengantisipasi hal tersebut. Kita ingin meberikan yang terbaik utuk calon jemaah haji,” ujar Setyo Utomo.
Selain pelayanan 24 jam, Bandara Hang Nadim juga telah mempersiapkan ruang tunggu, serta parkir kendaran khussus jemaah.
“Bagi jamah dari luar kota seperti halnya Natuna, Jambi atau, kota lainnya ketika turun dari pesawat langsung dijemput Bus ke Embarkasi. Tidak perlu melewati terminal kedatangan seperti penumpang domestik lainnya,”tuturnya.
Selain itu, Hang Nadim juga membebaskan biaya penumpang domestik. dimana tahun 2011 dibebankan kepada jemaah Rp80.000 per orang.
“Kali ini kita hilangkan,” tuturnya.
Hal tersebut sesuai dengan komitmen seluruh komponen haji ketika kunjungan perwakilan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Brunei, dan Singapura M Ali saat mengecek Bandara Hang Nadim dan Embarkasi.
“Jika semua pihak komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para Jemaah haji. Baik panitia, Bandara, maupun pihak arab saudi,” ungkapnya.
Dimana pihak Arab saudi meempersiapkan 12 pesawat boeing 747 seri 400 untuk mengakut jemaah haji Indonesia tahun 12. Serta lima pesawat cadangan di tiga embarkasi, yakni Pondok Gede, Jakarta, Surabaya, serta Batam.
“Kuhusus hari pertama tanggal 21 September nanti, Arab saudi menyiagakan dua pesawat untuk kloter pertama sekitar pukul 10:00 WIB dan kloter kedua sekitar pukul 22:05 WIB,” tuturnya.
Sehingga, lanjut Setyo Jemaah Calon Haji (JCH) akan berdatangan mulai hari ini ke embarkasi Batam. Terutama JCH kepri yang kotanya jauh dari Batam seperti Natuna yang didwalkan berangkat pada kloter pertama.
Kemudian, JCH dari Jambi yang dijadwalkan berangkat pada Kloter kedua. (hgt) (43)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar