Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 10 September 2012

Manfaatkan FTZ, Batam Jadi Daerah Investasi Slovakia

Senin, 10 September 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

Batam, Metro : Batam menjadi salah satu daerah tujuan investasi Slovakia. Ini disampaikan Stefan Rozkopal, Duta Besar Slovakia untuk Indonesia saat berkunjung ke Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam dalam agenda Diplomatic TOur. 2012 yang diadakan Kementerian Luar Negeri, Sabtu (8/9). Ia menyatakan negaranya sangat tertarik berinvestasi di Indonesia. Bahkan saat ini ia tengah mengembangkan sejumlah investasi di beberapa daerah Indonesia.

"Kawasan FTZ Batam, menjadi salah satu tujuan investasi kita selain daerah lain di Indonesia," kata Stefan yang datang bersama 34 Duta Besar lainnya. Ia menjelaskan, saat ini ada beberapa proyek negaranya yang sedangn berjalan di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Batam.

Saat ini, lanjutnya, Slovakia tengah mencari proyek-proyek di Indonesia. Dengan tujuan agar dapat menyalurkan ahli-ahli dalam proyek tersebut. "Yang paling kita minati untuk berinvestasi di Indonesia pada sektor energi, kendaraan, pertanian dan lingkungan hidup," katanya.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, Slovakia berminat menambahkan investasi dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berkapasitas 2x60 Megawatt (MW). Dengan nilai investasi 185 juta Dollar Amerika. Proyek PLTU tersebut menurutnya akan dikerjakan dan bekerjasama dengan PT Pembangunan Kota Batam (PKB) "Lokasinya di Kabil," katanya.

Rencana investasi itu lanjut Djoko merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara PKB dengan perusahaan Slovakia yang sudah melakukan MoU pada 12 Juni 2012 kemarin di Bratislava, Slovakia. Pada penandatanganan nota kesepakatan itu menurutnya, langsung disaksikan Menko Perekonomian RI, Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan Pemerintah Slovakia.

"Ada empat bidang usaha yang ditandatangani, salah satunya adalah proyek PLTU di Batam," katanya (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar