Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 12 September 2012

Otoritas Bandara Siapkan Keberangkatan Calhaj

Selasa, 11 September 2012. Sumber: (Tribun Batam)

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia

TRIBUNNEWSBATAM.COM- 
Pihak Pengelola Bandara Hang Nadim Batam telah mempersiapkan sarana maupun prasarana guna keberangkatan para jamaah haji 21 September mendatang. Batam sebagai embarkasi dari calon jamaah haji asal Kepri, Riau, Jambi dan Kalbar.


Kepala Bidang Operasional Darat Bandara Hang Nadim, Setyo Utomo mengatakan total jemaah embarkasi dari Batam berjumlah 9.888 orang. "Persiapan yang kami lakukan saat ini di antaranya melakukan kalibrasi (standarisasi) terhadap alat navigasi yang ada di bandara. Di samping kegiatan rutin," jelas Setyo kepada Tribun, Senin (10/9).

Ruang tunggu juga dipersiapkan. Daya tampung mencapai 500 penumpang. Termasuk persiapan penerbangan dari Natuna dan Anambas.

"Maskapai yang sudah siap Sky Aviation, Lion Air, serta Sriwijaya" paparnya. Para jemaah haji akan diinapkan di Asrama Haji Batam Centre, sebelum diterbangkan ke Tanah Suci, Mekah.

Bus penumpang juga sudah disiapkan, ada 10 bus dimana tiap bus berkapasitas 45 penumpang.  Selain itu bandara juga mempersiapkan pintu khusus bagi jemaah haji di bandara agar semua nyaman dan lancar.

Total kloter atau kelompok terbang dari embarkasi Batam 23 kloter. Tiap kloter ada 450 orang.  Rencananya  mulai diterbangkan pada Jumat (21/9) sekitar pukul 10:00. Dalam satu harinya ada 1 penerbangan. (*)

Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar