Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 14 September 2012

Kaltim Pelajari Konsep Investasi di Batam

Jumat, 14 September 2012. Sumber: (Tanjungpinang Pos)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, mempermudah dan meningkatkan sistem pelayanan di lembaganya. Hal itu untuk mendorong peningkatan investasi di Batam. Strategi inilah kemudian yang dipelajari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, ke BP Batam.

Menurut Kasubdit Perencanaan Perhubungan BP Batam, Imam Bachroni, Rabu (12/9) saat menerima kunjungan Pemprov Kaltim, Pemprov Kaltim, datang untuk mempelajari mengenai pengembangan Pulau Batam.

Pengembangan infrastruktur serta sarana pendukung itu guna mempermudah sistem peningkatan pelayanan, khususnya di bidang investasi.

"BP Batam telah banyak melakukan perubahan baik dalam pengembangan infrastruktur maupun SDM," kata dia dihadapan rombongan Pemprov Kaltim.

Menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kaltim, M. Sa'bani, pihak Pemprov Kaltim mereka belajar untuk mengembangkan sarana perhubungan dan pembangunan infrastruktur dasar seperti yang sudah dilakukan di Batam.

"Kami ingin mempelajari, bagaimana Batam yang dahulunya pulau tidak banyak penghuninya mengambil peran, memajukan nilai pertumbuhan ekonomi Indonesia,"ujarnya.

Dia berharap, dengan kunjungan kerja itu, Kaltim dapat mengambil pelajaran dan ilmu yang bermanfaat untuk Provinsi Kaltim.

"Harapam Kaltim dapat mengikuti jejak seperti Pulau Batam yang pertumbuhan investasinya sangat pesat dan baik,"imbuh HM Sa'bani. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar