Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 24 September 2012

Penyakit Jantung Ancam Wanita

Senin, 24 September 2012. Sumber: (Haluan Kepri)

RSBP Batam Gelar Senam Jantung Sehat dan Seminar
BATAM (HK)- Berdasarkan data dari Federasi Jantung Dunia tahun 2012, penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 yang terjadi pada kaum wanita. Penyakit ini merupakan penyebab 1 dari 3 kematian pada wanita dan sekitar 1 kematian per menitnya. Oleh karena itu sangat penting kiranya para wanita mulai menyadari untuk mengetahui sejak dini tentang resiko penyakit kardiovaskuler ini dan langkah-langkah pencegahan yang harus diambil untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarganya.
Menyikapi hal tersebut Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB)–Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar Senam Jantung Sehat dan Seminar Kesehatan Jantung. Dua kegiatan ini  akan dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 7 Oktober 2012 di Hotel Harris Batam Centre.

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Afdhalun A. Hakim, SpJP, FIHA, FAsCC., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berkaitan juga dengan Hari Kesehatan Jantung Sedunia tanggal 30 September 2012, dengan tema sentral “One World, One Home, One Heart” (satu dunia, satu rumah, satu hati) dengan fokus utama pada Pencegahan Penyakit Kardiovascular atau Jantung pada Wanita dan Anak-anak.

Kegiatan ini berkelanjutan pada hari yang sama, yaitu Minggu 7 Oktober 2012. Di mana Senam Jantung Sehat akan dilaksanakan bertempat di halaman parkir Kantor Badan Pengusahaan Batam, Batam Centre yang akan dimulai pada pukul 06.00–08.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan Jantung yang akan dilaksanakan di Hotel Harris Batam Centre pada pukul 08.30 WIB.

Dalam seminar ini akan menghadirkan beberapa pembicara (narasumber) pakar jantung dari Jakarta dan Batam, di antaranya Prof. dr. Ganesja M. Harimurti, SpJP(K), FIHA, FAsCC dari Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta dan dr. Afdhalun A. Hakim, SpJP, FIHA, FAsCC (RSOB-BP Batam), serta Kepala BP Batam, Ir. Mustofa Widjaja, MM dengan materi yang akan dibahas tentang: pertama, apa itu penyakit jantung dan stroke, dua, beberapa tipe tentang penyakit jantung, tiga, pentingnya pengetahuan tentang pencegahan dan perawatan kesehatan Jantung, empat, program RSOB–BP Batam yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

Kegiatan Senam Jantung Sehat dan Seminar Kesehatan Jantung ini terbuka bagi masyarakat dan diharapkan dapat dihadiri oleh masyarakat Kepri. Khususnya masyarakat Batam yang peduli akan kesehatan jantung, baik itu masyarakat umum dan keluarganya, maupun para dokter/tenaga medis dan para medis.

Kegiatan ini juga merupakan program edukasi RSOB–BP Batam bagi masyarakat Kepri, khususnya di Batam, serta merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bakti BP Batam Tahun 2012.

Adapun biaya untuk kegiatan ini, Senam Jantung Sehat sebesar Rp30.000 per orang dan akan mendapatkan snack dan t-shirt, sedangkan untuk Seminar Kesehatan Jantung sebesar Rp50.000 per orang dan akan mendapatkan seminar kit serta sertifikat.

Pendaftaran dapat dilakukan di RSOB-BP Batam Sekupang, Klinik satelit RSOB-BP Batam di Baloi, Klinik Kantor BP Batam Batam Centre, dan Klinik Bandara Hang Nadim Batam. Untuk informasi kegiatan dan konfirmasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat menghubungi Bagian Humas RSOB-BP Batam telp. (0778) 322111 dengan Wawan Setiawan/Faisal Fakkar atau nomor telepon dr. Sri Rezeki Handayani (HP 081991144387), dr. Finna Augustina (HP 081806084188), dan Andriyanti, Amk (HP 081364936965). (r/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar