Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 17 September 2012

BP Bakal Dirikan Technopark

Senin, 17 September 2012. Sumber : Tanjungpinang Pos

BATAM- Badang Pengusahaan (BP) Kawasan Batam akan mendirikan technopark atau tempat riset teknologi. Technopark yang dirancang BP Batam itu, akan dimanfaatkan para peniliti dalam mengembangkan minat penelitiannya.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Media dan Infrastruktur Pusat Pengelolaan Data dan Sistem Informasi      BP Batam, Noviandra Putra, Sabtu (16/9). "Technopark akan digunakan membina peneliti muda di Batam. Harapannya, hasil karya yang dihasilkan, sesuai kebutuhan industri," harapnya.


Selama ini dinilai, peneliti muda terkendala masalah risiko biaya dalam mengembangkan ide kreatif. Kondisi ini menyebabkan, banyak inovasi pemikiran dan kreatifitas warga Batam yang tidak berkembang.

"Konsep inkubator peneliti ini sukses di China. Ruang peneliti itu menghasilkan ratusan ribu inovasi baru bagi industri," jelasnya.

Terkait pembiayaan, BP Batam yang akan menanggung. Tanggungan biaya diambil BP Batam agar para peneliti di Batam berani dan tidak khawatir. "Kebutuhan perlengkapan dan risiko kegagalan ditanggung oleh BP. Semoga banyak peneliti yang berani melakukan penelitian," harapnya.

Di pihak lain, Asisten Deputi Iptek Industri Besar, Edie Prihantoro menyambut baik rencana itu. Dia menekankan, teknologi dikembangkan untuk menyokong industri. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar