Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 21 September 2012

Jalan Raya Batam Mulai Macet, Mobil Scrap Minta Diaktifkan Lagi

Jumat, 21 September 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

Jalan raya di Batam saat ini dirasakan sudah sangat ramai dan pada waktu-waktu tertentum, terutama pada jam keberangkatan dan jam kepulangan para pekerja, terjadi kemacetan. Ini seperti yang terjadi di daerah Bengkong, Seipanas, Baloi, dan beberapa titik di daerah Batam Center dan Mukakuning.

Harusnya hal ini segera ditanggulangi karena jumlah kendaraan yang masuk ke Batam, seolah seperti kran dan tak ada henti,. Sementara  penambahan ruas jalan tidak dilakukan untuk mengimbanginya.

Harusnya Badan Pengusahaan (BP) Batam selain hanya memasukkan mobil brand new atau mobil yang baru ke Batam, harusnya diberlakukan lagi sistim one in one out seperti dulu, yakni satu mobil yang baru masuk akan diimbangi dengan satu mobil tua yang di scrap.

Hal ini agar jumlah mobil yang masuk dan keluar Batam, harus berimbang. Di sisi lain, pemerintah dan jajaran penegak hukum, harus menjamin bahwa saat ini tidak ada lagi mobil-mobil yang diselundupkan melalui seratus lebih pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada di Batam. (dia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar