Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 28 September 2012

RSBP Hadirkan Pakar Jantung

Jumat, 28 September 2012 (Sumber : Batam Pos)

SEKUPANG (BP) - Senam Jantung Sehat dan Seminar Kesehatan Jantung Sehat dan Seminar Kesehatan Jantung yang akan digelar di Harris Hotel, Batam Center, 7 Oktober mendatang, akan menghadirkan pakar jantung Prof Dr Ganesja M Harimukti dari Rumah sakit Harapan Kita, Jakarta. Pesertanya terbuka untuk umum.

Menurut dokter ahli jantung RSBP Batam, Afdhalun A Hakim, seminar itu penting karena berdasarkan data dari Federasi Jantung Sedunia tahun 2012, ternyata penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu pada kaum wanita dibanding pria.

Penyakit ini merupakan penyebab satu dari tiga kematian pada wanita dan sekitar satu kematian per menit di dunia.

Ia mengatakan, bahaya jantung dapat dipicu dari pola hidup yang tak sehat. Seperti merokok, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol, lemak dan lain-lain.

"Dengan anda olahraga seminggu selama 120 menit itu sudah mengurangi kejaidan serangan jantung,"katanya.

Sejatinya, banyak yang bisa kita perbuat untuk memperlambat bahkan mencegah penyakit jantung dengan pola hidup sehat. Salah satunya melalui pola makan dan olahraga secara teratur maka Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardovaskular Indonesia (PERKI) dimotori oleh ahli jantung Dr Afdhalun A Hakim SpJP, FIHA, FAsCC, mengadakan senam jantung sehat dan seminar kesehatan jantung yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2012, di Harris Hotel, Batam Center.

Acara senam jantung bersama ini dimulai pada pukul 06.00 WIB, setelah itu para peserta disediakan makanan ringan lalu dilanjut dengan seminar yang akan menghadirkan beberapa pembicara pakar jantung, yaitu Prof Dr Ganesja M harimukti dari Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, dan Dr Afdhalun A Hakim serta Kepala BP Batam Mustofa Widjaja.

"Saya berharap masyarakat peduli akan bahayanya penyakit jantung, dan bagaimana cara pencegahannya,"kata Afdhalun. (cr22) 

1 komentar:

  1. olahraga seminggu selama 2 jam bisa mengurangi kejaidan serangan jantung.

    PLEASE CLICK ME

    BalasHapus