Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 26 September 2012

Perbaikan Toilet Bandara Rp330 Juta

Rabu, 26 September 2012. Sumber: (Haluan Kepri)

BATAM (HK)- Badan Pengusaha (BP) Batam mengeluarkan dana Rp330 juta untuk memperbaiki Toilet di ruang keberangkatan, dan Rp9 miliar untuk pembangunan Garbarata.
Kepala Bidang Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, menyampaikan, untuk fasilitas toilet Bandara Hang Nadim Batam yang berlokasi di ruang tunggu keberangkatan saat ini perbaikannya tengah berjalan.

"Anggaran untuk perbaikan toilet sebesar Rp330 juta untuk yang perempuan maupun laki-laki di ruang keberangkatan," jelasnya.

Pengerjaan perbaikan toilet mencangkup pergantian wastafel, keramik, saluran air dan beberapa bagian lainnya. Ditarget pengerjaan akan selesai pada akhir Oktober mendatang.

Untuk toilet lainnya yang ada di Bandara Hang Nadim Batam, masih melihat anggaran di tahun 2013 mendatang. "Perlahan-lahan kita perbaikan toilet yang ada di bandara," jelasnya.

Untuk fasilitas lainnya yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan adalah Garbarata. Dari dua unit yang direncanakan baru satu unit yang terealisasi.

"Dari dua kita target baru satu Garbarata yang saat ini kita bangun. Dengan nilai anggaran mencapai Rp9 miliar," ujar Ilham Eka.

Besarnya anggaran untuk pembuatan garbarata baru ini, kata Ilham Eka, melihat dari tingkat keamana bangunan. Dan juga termasuk dengan pelatihan operator garbarata tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Umum dan Keungan Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso menyampaikan, untuk seluruh toilet bandara akan dilakukan perbaikan secara bertahap.

"Sebanyak 46 Toilet yang ada di Bandara akan kita lakukan perbaikan secara bertahap," terangnya.

Suwarso manarget seluruh toilet yang ada di Bandara Hang Nadim akan selesai diperbaiki pada maret 2013 mendatang. Perbaikan yang dilakukan menyeluruh mulai dari kontruksi, kramik dan yang lainnya.

"Selain Toilet juga saat ini tengah berjalan pembangunan Garbarata dan ditarget akan selesai pada oktober mendatang," kata dia.

Seluruh perbaikan sarana tersebut tambah Suwarso, dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masarakat yang mempergunakan Bandara Hang Nadim. (Cw57)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar