Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 07 September 2012

Pulau Janda Berhias Dimodali 7juta Dolar AS untuk Berhias

Investasi senilai tujuh juta dolar Amerika akan segera terealisasi di dua pulau di Batam yakni di Janda Berhias dan Kepala Jeri. Dalam waktu dekat pengerjaan proyek di dua pulau tersebut akan segera dilakukan.
Gubernur Kepulauan Riau HM Sani mengaatakan investor sudah siap untuk berinvestasi sebanyak 2 juta US Dolar di Janda Berhias dan sekitar 5juta US Dolar di Kepala jeri.”Dalam waktu dekat akan langsung terealisasi,”kata Sani.

Selain itu menurut Sani masih banyak investor yang siap berinvestasi di Batam karena dinilai Batam merupakan daerah investasi yang aman dan nyaman. “Secara pasti jumlah investasinya saya tidak tahu,tetapi Kepri khususnya Batam masih tetap diminati,”tambah Sani.
Janda berhias yang statusnya sudah masuk kawasan FTZ akan memudahkan investor untuk mengelola bisnis di sana karena akan mendapatkaan berbagai kemudahan seprti dalam bidang pajak dan cukaaiinya. Pulau ini rencananya akan dikembangkan menjadi kawasan Industri.
Sementara Kepala Jeri yang letaknya tidak jauh dari Belakang Padang saat ini hanya tingga menunggu status lahannya dari pemerintah pusat. Pulau ini juga diplot untuk tempat pembangunan beberapa perusahaan.
“Kepala jeri tinggal menunggu status lahannya saja. Kalau itu sudah selesai, maka akan sangat banyak keuntungannya. Kita berharap investor-investor lainnya segera masuk dan berinvestasi di dua pulau tersebut,”kata Sani.
Sementara itu status Tanjung Sauh yang akan dijadikan pelabuhan kontainer saat ini tinggal menunggu jawaban dari pemerintah pusat. Ia mengatakan usulan dari pemerintah dan tim padu serasi sudah ada di tangan kementerian perekonomian.
“Kita tunggu saja hasilnya, itu sedang on process, kalau sudah selesai banyak multiplier efeck yang akan kita dapatkan misalnya mengurangi pengangguran, karena di daerah tersebut akan menyerap ribuan tenaga kerja. Masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan,”kata Sani.(ian)
(96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar