Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Januari 2013

Petugas Cemas Jembatan Barelang Terancam Ambruk


Tribun Batam - Rabu, 2 Januari 2013

Laporan Tribunnews Batam, Dewi, Zabur, Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Jembatan Tengku Fisabilillah atau dikenal sebagai Jembatan Barelang (Batam - Rempang - Galang) diserbu ribuan warga, Selasa (1/1). Ribuan orang berjejal di atas Jembatan 1 Barelang tersebut. Petugas keamanan Direktorat Pengamanan BP Batam terpaksa melarang warga memarkir kendaraan di atas jembatan tersebut.

Petugas khawatir kekuatan jembatan tak mampu menahan volume kendaraan serta warga yang berjejal. Petugas pun terpaksa mengusir pemilik kendaraan yang bandel. "Kami khawatir jembatan ambruk karena kelebihan muatan," ujar seorang petugas. 

Warga memanfaatkan libur Tahun Baru dengan berkunjung ke Jembatan Barelang. Cuaca mendung tak membuat obyek wisata yang satu ini sepi pengunjung, justru sebaliknya. Arus lalu lintas ke arah jembatan terpantau padat merayap. Kemacetan pun tak terhindarkan. Pengemudi kendaraan terpaksa menggunakan jalur satu arah untuk dua arah. Kendaraan roda dua mendominasi. Para pengunjung juga tak lupa membawa bekal makanan dan tikar pandan untuk duduk lesehan di atas jembatan. 

Tidak saja jembatan Barelang. Pantai Dendang Melayu juga diserbu pengunjung. Pantai yang baru diresmikan 16 Desember lalu ini penuh sesak.  Saking ramainya pengunjung, dikerahkan personel kepolisian, TNI Yonif 134 serta petugas Ditpam BP Batam. 

"Sejak pukul 9 pagi tadi sudah ramai. Nggak ada putus-putusnya. Sekarang ini sudah waktunya jam pulang, walaupun masih banyak pengguna kendaraan yang masih lalu lalang ke arah Pantai Melur sana, tapi itu hanya sebentar saja. Lihat sajalah, kendaraan ini masih akan tetap ramai sampai pukul 22 malam nanti," ungkap seorang anggota Brimob kepada Tribun. (*)

Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar