Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 31 Januari 2013

BP Batam Anggarkan Rp23 M untuk Jalan dan Drainase

Rabu, 30 Januari 2013 (sumber : Batam Pos)
Badan Pengusahaan (BP) Batam menyiapkan anggaran sebesar Rp23 miliar untuk perbaikan jalan dan drainase di tahun 2013. Perbaikan tersebut tersebar di beberapa titik di kota Batam dan sifatnya menyeluruh.

Titik-titik tersebut antara lain di pelabuhan beton, jalan Duyung arah simpang Baloi Centre ke Batuampar, jalan provinsi di kawasan industri CPO Kabil, jalan provinsi di kawasan industri Batuampar, dan jalan dari arah Simpang Kalista hingga kawasan industri Batam Centre.

Selain itu juga akan dilakukan pembangunan saluran pasang Batu kuli di Jalan Suprapto Simpang 4 Mukakuning, dan pembangunan bangunan pelintas di Jalan Arteri Gajahmada Tiban Sekupang. Sementara untuk perbaikan drainase, BP Batam fokus untuk memperbaiki drainase primer di depan Top 100 Batuaji.
Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan menyatakan bahwa pihak BP Batam juga akan membenahi jalan-jalan yang berlubang.

“Perbaikan jalan berlubang itu dilakukan baik untuk jalan lokal, jalan provinsi, atau jalan nasional,” katanya.
Jalan lokal merupakan sistem jaringan yang menghubungkan antarpusat layanan dalam kota. Jalan ini juga menghubungkan antarpemukiman di dalam kota.

Yang dimaksud dengan jalan provinsi adalah jalan kolektor yang merupakan jalan dengan ciri perjalanan jarak sedang. Jalan kolektor di kota Batam ini seperti jalan di wilayah Kurnia Djaja Abadi (KDA) hingga masuk wilayah Batam kota.

Sementara jalan nasional merupakan nama lain dari jalan arteri. Yakni jalan yang berfungsi melayani angkutan utama dengan ciri perjalanan jarak jauh. Jalan nasional di Kota Batam ini antara lain sepanjang jalan Hang Tuah.

“Kami memprioritaskan perbaikan jalan itu di tahun 2013 ini,” kata Ilham lagi.

Prioritas kerja BP Batam lainnya di tahun ini adalah meliputi pemeliharaan kapal pemanduan, perbaikan dermaga pelabuhan beton, dan pengadaan x-ray bagasi terminal penumpang dan mesin uninterruptible power supply (UPS) di pelabuhan domestik Sekupang.

“Anggaran tersebut sudah ada. Hanya tinggal lelangnya saja,” katanya. (ceu)  (103)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar