Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 30 Januari 2013

Latihan di Rusun, Siap Berlaga di Pentas Dunia


Rabu, 30 Januari 2013 (sumber : Posmetro Batam)
BATAM, METRO: Panitia Kualifikasi Sepak Bola Wilayah Kepulauan Riau, mengirimkan tim delegasi dalam ajang bergengsi  "Festival Sepak Bola Anak Sedunia Untuk Usia 12 Tahun Aqua Danone Nations Cup Indonesia 2013" zona Sumatera Utara. Kegiatan ini akan diselenggarakan 2-3 Februari nanti di Medan.

Menurut Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, yang akan mewakili Kepri adalah Sekolah Sepak Bola (SSB) BIDA Taruna Seiharapan, SSB Laksamana Tanjungpiayu, SSB McDermott Batuampar dan SSB Batam United Batuaji. Keempat tim delegasi ini merupakan hasil dari kompetisi yang telah diselenggarakan pada tanggal 19 dan 20 Januari lalu, yang diikuti oleh 36 SSB se-Kepri di Stadion Taruna Sakti, McDermott Batuampar, jelasnya.
 
Para pemain SSB Bida Taruna rata-rata berusia 12 tahun dan akan diberangkatkan ke Medan diantaranya Yoga Dwi Putra, Fadillah Bachtiar, Divarico Mikchael Simatauw, Juang Kelana P Meliala, Fery Irawan Marsun, Welfin Zeremi Lumbantobing, Ahmad Farhand Haziq, M Fajri Taruna Kharisma, Muhammas Aldi Juliansyah, Aldi Saputra, dan Khairul Rijal.

SSB Bida Taruna adalah sekolah sepak bola yang pertama kali dibentuk di Batam. Berdiri pada 10 November 2007 dibawah naungan Otorita Batam (kini bernama Badan Pengusahaan Batam).

Mereka latihan dilapangan sepak bola Rusun BP Batam, Sekupang. Mereka juga memiliki website www. bidataruna.com, ujarnya.

Mereka di klub ini, melakukan latihan rutin setiap hari Kamis sore dan Minggu pagi. Meurut Ilham, saat ini ada 500 orang siswa. Sejak  tahun 2009, SSB Bida Taruna mandiri dibawah naungan pelatuh Suhendra Jamal, Apriadi, Zulfan dan Baharuddin.

Prestasi yang telah dicapai diantaranya juara 1 Piala Tribun 2009 untuk U-15 tahun, Juara 1 Piala Walikota Batam 2010 untuk U-17 tahun, Juara 1 kompetisiASSBI Kota Batam 2012untuk U-12 tahun, dan Juara 2 Festival ASSBI Kepri 2012 untuk U-10 tahun. Dengan tampilnya empat tim SSB di ajang Aqua Danone Nations Cup Indonesia 2013 diharapkan terdapat SSB yang mewakili Kepri, sehingga dapat mengharumkan Kepri ditingkat Nasional untuk sepakbola U-21 tahun, tutupnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar