Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 18 Januari 2013

Mantan Walikota Batam Manan Sasmita Tutup Usia

Jumat, 18 Januari 2013

manan-sasmita.jpg
Tribun Batam/Istimewa/flicker Ria Saptarika
Manan Sasmita (kiri) bersama Ria Saptarika

TRIBUNBATAM, BATAM
- Siapa yang tidak mengenal sosok Manan Sasmita. Mantan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam pasca mundurnya Nyat Kadir dari Batam satu untuk maju bertarung dalam Pilkada Gubernur Kepulauan Riau pada 2005 silam tersebut.

Hari ini, Jumat(18/1/2012) pulang kehariabaan Sang Pemilik hidup. Allah SWT.

Sebagai mana diketahui, birokrat besutan Otorita Batam (OB) ini, dipercaya sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam setelah pejabat sebelumnya, Mambang Mit yang dimutasi ke Pemerintah Provinsi Riau.

Dan selama menjadi sebagai Pjs Wali Kota Batam, Manan juga dihadapkan pada berbagai permasalahan pelik menyangkut kehidupan sosial masyarakat Batam, namun dengan sikapnya yang tegas dan terarah.

Sosoknya dikenal blak-blakan dalam menyampaikan argumennya, bahkan ia tidak suka berbasa-basi dan selalu tegas dalam bersikap.

Manan Sasmita dikenal khalayak karena kemampuannya bersosialisasi dan masuk dalam semua strata. Kendati masih berdarah Sunda, ia tampak lebih Melayu dan amat mencirikan adat resam Melayu, tanah tempatnya berpijak sekian lama.

Setelah sempat turun jabatan dari Pejabat Wali Kota Batam menjadi Kepala Biro Pemasaran dan Humas Otorita Batam, karier Manan kemudian menanjak lagi.

Melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor  116 / M / 2006, Presiden Susilo Bambang Yudoyono mengangkat putra kelahiran Bogor, ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Operasi OB menggantikan Mayjen (Purn) Benyamin Balukh yang memasuki masa pensiun. (*/berbagai sumber)

Selama Jalan Pak...
Semoga Allah memberikan Kelapangan di tempatmu...
Kami Akan Selalu Mengenangmu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar