Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 14 Januari 2013

Bandara Hang Nadim Tambah Tower dan Radio Link

Minggu, 13 Januari 2013 (sumber Tribun Batam)


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Guna memaksimalkan pelayanan berkomunikasi, pihak Bandara Hang Nadim Batam akan menambah alat  berupa tower set dan radio link.  Dua alat komunikasi tersebut sudah disetujui dan didatangkan dari luar negeri dengan harga miliaran rupiah. 

Kabag Umum dan Keuangan, Suwarso mengatakan, adanya pengadaan alat komunikasi  agar lebih memaksimalkan pelayanan komunikasi di area Bandara Hang Nadim. "Ini sebagai antisipasi dan alternatif saja. Untuk memaksimalkan pelayanan dalam komunikasi maupun sebagai penunjang dalam keselamatan penerbangan. Adapun pengadaan peralataannya sudah kita ajukan ke BP Batam 2012 lalu. Saat ini, tinggal pelaksanaannya saja. Karena sudah disetujui BP Batam," ujarnya. 

Saat ini pihak Hang Nadim masih menggunakan alat yang lama yaitu tahun 1997 dalam kondisi bagus. Adapun radio link, untuk komunikasi menghubungkan pilot dengan pihak Air Traffic Control (ATC) Bandara Hang Nadim maupun Bandara Changi, Singapura.  Namun Suwarso tidak bisa memastikan kapan alat baru itu akan dipasang. Tiap tahun selalu ada pergantian atau penambahan alat di Hang Nadim.

Penambahan alat ini bertujuan menambah dan meningkatkan pelayanan serta keselamatan kepada para penumpang.  Sebagai bandara internasional tentu Hang Nadim terus berupaya meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin, apalagi menjadi pintu keluar masuk penumpang ke Kota Batam. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar