Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Januari 2013

Investor Eropa Lirik Batam


Senin, 28 Januari 2013 (Sumber : Posmetro Batam)
BATAM, METRO: Keinginan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam yang mengharapkan investor dari negara Eropa, sepertinya akan terwujud. Ini terlihat dari antusiasnya 51 orang mahasiswa S2 dari Swiss saat berkunjung ke Batam beberapa waktu lalu.

Kepala Sub Direktorat ( Kasubdit) BP Kawasan Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, para mahasiswa tersebut tidak hanya untuk melakukan study banding. Tetapi mereka merupakan calon-calon investor dan mereka sudah bekerja. Mereka itu calon investor dan mereka sudah bekerja. Kemarin saya sudah sempat berbicara dengan salah satunya dan dia merupakan pengusaha coklat di negaranya, ujarnya saat ditanyai wartawan, kemarin.

Ilham menjelaskan, para mahasiswa itu bertandang ke Batam untuk mempelejari provit yang akan dapat jika berinvestasi di kota berbentuk kalajengking ini. Menurutnya, mahasiswa-mahasiswa itu tidak hanya berkunjung kwe Batam, tetapi juga melihat prospek bisnis di China. Ya mereka ke China juga. Tetapi mereka sangat apreciate dengan Batam. mereka mau mempelejari keuntungan apa yang akan di dapat jika berinvestasi di Batam, paparnya.

Tetapi Ilham mengaku, hingga saat in i belum ada yang menyampaikan secara lisan ingin mengelontarkan uangnya untuk berinvestasi di Batam.

Belum ada menyatakan mauberinvestasi disini. Tapi kesan mereka sangat apreciate sama Batam. Karena dapat menarik investasiyang besar dan mereka mendapat pengalaman baru. Karena ternyata di daerah Asia ada wilayah yang kompetitif untuk berinvestasi, jelasnya.

Selain mengunjungi beberapa kawasan industri, para mahasiswa tersebut juga dibawake nongsa untuk melihat industri perfilman di Batam. Ya mereka kita bawa ke kinema juga, jelasnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar