Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 15 Januari 2013

BP Batam Siapkan Rp35 M Untuk Upgrade Bandara Hang Nadim

Selasa, 15 January 2013 (sumber : Haluan Kepri)
BATAM CENTRE (HK) - Badan Pengusahaan Kawasan Batam tahun 2013 ini menyiapkan dana Rp35 miliar untuk mengup-grade sarana dan prasarana Bandara Internasioal Hang Nadim, Batam. Kebijakan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan, peruntukan dana tersebut untuk mengganti peralatan dan penambahan alat-alat yang ada.

Tujuannya untuk kenyamanan penumpang. Salah satunya, adalah pengadaan, pemasangan dan pemeliharaan Air Conditioner (AC) Chiller di terminal penumpang.

" Untuk ini, penambahannya ada delapan unit, di terminal penumpang.  Anggarannya sebesar Rp15,5 miliar. Sebelumnya kan memang sudah ada, tapi ada yang rusak dan ada juga yang sudah tidak dingin," jelas Ilham yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/1).

Ilham menambahkan, selain pengadaan AC, pada tahun yang sama juga akan ada pengadaan peralatan master clock UTC Time, pengadaan pemasangan selfs supporting tower, radio komunikasi, kalibrasi peralatan listrik dengan anggaran Rp2,6 miliar.

Selain itu, perbaikan dan kalibrasi ADGS peralatan mekanikal sebesar Rp2,6 miliar. Selebihnya, kata Ilham akan digunakan untuk pemeliharaan gedung, sarana dan prasarana lainya, seperti kursi dan lain sebagainya. Dan yang lebih penting tentang keselamatan penerbangan.

" Ini mengupgrade semua peralatan yang ada. Termasuk di dalamnya daya tampung terminal pertahunnya yang saat ini sebesar 3.300.000," kata Ilham.

Kedepan, kata Ilham, untuk daya terminal, akan ditingkatkan menjadi 8.300.000 per tahun. (mnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar