Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 02 Januari 2013

Ada 3.000 Kavling dari BP Batam Belum Dibangun Warga


Tribun Batam - Rabu, 2 Januari 2013 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Laporan Tribunnews Batam, Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Selama 2012 BP Batam (Otorita Batam) menyediakan 42.000 kavling sebagai pemenuhan hak tinggal masyarakat. BP Batam mengingatkan kavling tersebut harus segera dibangun dalam kurun waktu tertentu.

Ponco I Subekti, Kasubdit Pengelolaan Pemukiman BP Batam mengatakan,  izin atas Kavling Siap Bangun itu, masyarakat melakukan pembangunan di atas lahan tersebut, dalam waktu 3 bulan.

Dari Februari hingga Oktober, lanjutnya baru 39 ribu kavling yang teregister dari 42 ribu kavling. Hal itu menandakan masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan mekanisme membangun dalam waktu yang sudah ditetapkan.

"Tidak akan ada pembayaran UWTO, kalau tidak membangun," tegas Ponco beberapa waktu lalu. Ia menambahkan, pihaknya akan memberikan sanksi penarikan izin langsung kepada masyarakat yang tidak membangun kavling dalam waktu 3 bulan.

"Izinnya akan kami cabut, dan mereka sudah nggak punya hak lagi atas tanah itu," ucapnya. Hingga Oktober kemarin, Ponco juga mengungkapkan sudah 7.000 masyarakat melakukan proses bea balik nama. 

Beberapa di antara mereka itu, diketahui juga memiliki lebih dari 1 kavling. "Sekarang masih mengolah data, kami belum tahu data berapa pastinya orang yang double kepemilikan," ucap Ponco. Dalam satu hektar (10.000 meter persegi) cukup untuk dibangun 400 kavling. (*)

Editor : widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar