Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 30 Januari 2013

BP Batam Kucurkan Anggaran Rp23 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Drainase


Rabu, 30 Januari 2013 (sumber : Batamtoday)

 
BATAM, batamtoday - Tahun 2013 ini, BP Batam akan memperbaiki sejumlah ruas jalan di kawasan industri dan jalan menuju pelabuhan termasuk perbaikan saluran air atau drainase.

Dikatakan Ilham Eka Hartawan, Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, ruas jalan yang akan diperbaiki yakni jalan di kawasan industri di Batam Centre, jalan di Kabil serta jalan menuju Pelabuhan Batuampar.
 
Di kawasan Batam Centre, akan dilakukan perbaikan serta penambahan ruas jalan baru di kawasan Tunas menuju Kantor Wali Kota Batam. Sedangkan di kawasan Industri Kabil, perbaikan akan dilakukan pada arus jalan menuju perusahaan industri CPO Kabil yang pada kanan kiri jalan juga terdapat perusahaan besar.
  
"Selain itu juga dilakukan pada Jalan Duyung dari simpang empat Baloi Centre hingga Pelabuhan Batuampar yang selama ini menjadi jalan utama trailer pengangkut peti kemas," kata dia, Rabu (30/1/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan untuk jalan kawasan Kabil dan Batumpar kemampuan penahan beban akan dinaikan menjadi 60 ton mengingat banyak kendaraan yang membawa barang industri berat.

Sedangkan untuk drainase ada dua lokasi yakni pertama pembangunan saluran pasang batu kali di Jalan R. Suprapto simpang empat, Mukakuning. Kedua, pembangunan bangunan pelintas di jalan arteri Gajah Mada, Tiban Sekupang.

"Total anggaran untuk jalan dan drainase Rp23 miliar," ujar Ilham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar