Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH DIREKTORAT PTSP & HUMAS

Rabu, 23 Januari 2013

Ditpam BP Batam Segera Tertibkan Peternakan Liar di Duriangkang dan Bandara Hang Nadim

BATAM, batamtoday - Cecep Rusmana, Direktur Direktorat Pengamanan BP Batam mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menertibkan bangunan, perkebunan dan ternak liar yang berada di kawasan Dam Duriangkang dan Bandara Hang Nadim. Pasalnya warga menempati tanah yang bukan haknya sehingga aktivitas mereka juga merugikan kepentingan umum.

Dikatakan Cecep yang dikonfirmasi pada Selasa (22/1/2013), bahwa di lokasi DAM Duriangkang pihaknya telah melakukan sosialisasi. Sedangkan di lahan dekat Bandara Hang Nadim sedang proses melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat di lokasi tersebut.

"Kedua lokasi tersebut akan segera ditertibkan," katanya tanpa memberitahukan kapan waktunya.
Saat ini pihaknya dalam tahap memberikan penjelasan atau sosialisasi kepada warga dua lokasi tersebut bahwa mereka telah menyalahi aturan dengan menempati tanah atau lahan yang bukan hak mereka.

"Lalu menjelaskan tentang efek-efek dari kegiatan ilegal yang pastinya sangat merugikan kepentingan umum," kata Cecep.

Selain itu, masing-masing lokasi juga memiliki karakteristik yang berbeda, di Dam Duriangkang ada perkebunan liar yang mengakibatkan daya serap air jadi berkurang dan berkurangnya volume air. Sedangkan di Bandara Hang Nadim banyak peternakan liar yang sangat menggangu aktivitas penerbangan.

"Di bandara, ada babi lewat saja pasti ada komplain,akalau membakar ladang asapnya mengganggu penerbangan. Dan kita sudah diklaim tidak memenuhi standar sebagai bandara internasional karena kualifikasi bandara menjadi menurun," terangnya.

(ron/dd)
                               











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar