Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 29 Januari 2013

Harry Azhar Azis Bicara Pengganti Ketua BP Batam

Selasa, 29 Januari 2013 (sumber : Tribun Batam)
Laporan Tribunnews Batam, Kartika
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-  Pemberitaan mengenai pengganti Mustofa Widjaya, Ketua Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, menjadi topik hangat di kalangan pemerintah pusat.  Bahkan, diisukan beberapa nama calon pengganti Mustofa Widjaya kabarnya sudah sampai ke tangan presiden. 

Menangapi hal itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI,  Harry Azhar Azis meminta kepada Presiden untuk bijak dalam memilih.  Sebab, ia khawatir jika BP Batam dipegang oleh orang yang salah, bisa menjadi boomerang tersendiri bagi pemerintah pusat. 

"Mau dari internal atau eksternal sama saja, asal profesional. Dan yang terpenting, harus lebih paham konsep FTZ. FTZ kan bisa saja tidak di Batam. Secara natural nantinya mengenal Batam oke juga," kata Harry di Batam Centre (28/1).

Ia lebih setuju Kepala BP Batam datang dari kalangan pelaku ekonomi dan pengamat ekonomi, asal sesuai dengan kompetensi. "Misalnya seperti dari Bank Indonesia, Dewan Bank Indonesia itu heterogen. Ini harus di cari dengan serius," tambahnya.

Karena ini telah menjadi isu publik di Kepri, calon Kepala BP Batam harus bisa menjelaskan langkah-langkah apa yang mau dibuatnya setelah. Minimal untuk warga Batam lebih dulu. "Minimal Batam dulu lah. Batam ini kan ada alokasi APBN, sementara daerah yang lain belum. Bukan saja mendesign berdasarkan investor, tapi design biar APBN itu bertambah besar," katanya lagi.

BP Batam, saat ini anggarannya baru Rp180 miliar. Sementara BP Sabang sudah sampai Rp 420 miliar. Sehingga ia menganggap BP Batam belum mampu memperjuangkan Batam sebagai kawasan FTZ menjadi isu nasional di pusat, untuk mendongkrak anggarannya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar