Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 31 Januari 2013

Rp300 M Untuk Pengembangan Pelabuhan Batuampar


Kamis, 31 Januari 2013 (sumber : Posmetro Batam)
BATAM, METRO: Tahun ini Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, mendapatkan anggaran sebesar Rp300 miliar untuk perluasan dermaga utara pelabuhan Batuampar. Hal itu dilakukan untuk menunjang Batam sebagai kawasan perdagangan bebas.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan mengatakan, perluasan tersebut dilakukan secara bertahap. Tahun lalu kita mendapatkan anggaran Rp60 miliar. Itu dilakukan untuk meningkatkan lalulintas kargo, ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Ilham menjelaskan, perluasan dermaga utara pelabuhan Batuampar membutuhkan dana sebesar Rp366 miliar. Dermaga tersebut nantinya lanjut Ilham akan memiliki panjang sekitar 650 meter. pembangunan ini dilakukan secara multi years, jelasnya.

Saat ditanyakan mengenai sisa dana yang dibutuhkan, Ilham mengaku belum mengetahui dengan pasti kapan akan diberikan pemerintah pusat kepada BP Batam.

Tetapi menurutnya, hal itu mungkin saja di dapatkan pada tahun anggaran mendatang. Sebelumnya di beritakan, BP Batam akan memaksimalkan Pelabuhan Batuampar sebagai penunjang kawasan perdagangan bebas. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar