Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 08 Januari 2013

ISSI Batam Sosialisasikan Olahraga Bersepeda dengan City Ride 2013

Selasa, 8 Januari 2013 (Sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO : Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Batam menggelar kegiatan sepeda santai menyusuri jalan sepanjang 20 kilometer, Minggu (6/1). Kegiatan yang bertemakan City Ride 2013 ini, ditempuh dalam 4 etape. Sementara start dan finish di lakukan di parkiran Ruko Edukits, Seipanas, Batam Center.

Ketua ISSI Batam, Sjafar Oemar, mengatakan, selain dalam rangka menjalin silaturahim dengan para pecinta olahraga sepeda, kegiatan ini juga sebagai penanda dimulainya kegiatan olahraga bersepeda di 2013.

"Sosialisasi olahraga bersepeda dan pembinaannya menjadi tanggung jawab kami. Terutama untuk mencari bibit-bibit atlet cabang olahraga bersepeda," kata Sjafar.

Ia mengatakan, tahun ini car free dan akan diaktifkan kembali, setelah vakum selama dua tahun. Untuk mensukseskan kegiatan hari tanpa kendaraan roda empat itu, ISSI Batam akan melakukan koordinasi dengan Dishub Pemko Batam dan Ditlantas Polda KEpri. "Kalau dulu car free day dilaksanakan di Batam Center, tahun ini akan kita mulai di pusat kota, Nagoya. Mulai pukul 06.00 hingga 09.00," ujarnya.

Pada Batam City Ride 2013 ini, ISSI Batam juga melakukan sosialisasi tentang keselamatan bersepeda dan pentingnya olahraga bersepeda dengan membagikan brosur kepada para pengguna jalan raya. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 pesepeda dari berbagai perkumpulan, seperti BIFZA VV dan Seligi Polda Kepri.

Adapun rute yang dilalui yaitu etape satu di mulai dari Edukits, Regata, Bengkong Sadai, Waterboom Golden Prawn, Bengkong Polisi, depan kantor Haluan Kepri, memutar Balik ke arah Polsek Batuampar.

Kemudian pada etape dua mulai dari Bundaran Hotel Pacifik, Hotel Planet, Bank Lippo Nagoya. Sementara di etape tiga, jalur yang dilalui yaitu Penuin, BCS, Simpang Jam, dan Edukits. Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Anggota 4 / Deputi Bidang Administrasi dan Program BP Batam, M.Prijanto, Kakanpora Batam, Azmansyah dan perwakilan ISSI Provinsi Kepri, Beny Syahroni. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar