Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 Januari 2013

Penumpang Lion Air Kecewa, Bagasi Tiba Tidak Bersamaan

Rabu, 23 January 2013 (sumber : Haluan Kepri)
Nongsa (HK) - Para penumpang maskapai penerbangan Lion Air dari Surabaya transit Bandung tujuan Batam mengeluhkan sekaligus kecewa dengan pelayanan maskapai yang ditumpangi tersebut.


Pasalnya, para punumpang yang telah tiba di Bandara Hang Nadim tidak berbarengan dengan barang bawaannya yang berada di Bagasi. Sehingga para penumpang terpaksa harus menunggu jadwal pesawat Lion Air berikutnya dari Surabaya langung ke Batam.

" Tadi kita sampai Batam sekitar pukul 13.00 Wib. Tidak tahu kenapa barang bawaan saya di bagasi tidak ada, padahal sudah nunggu lama," ujar Nurdianto di terminal kedatangan Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (22/1).

Menurut dia, ketika check in di konter Lion Air Bandara Juanda dia maupun penumpang lainnya tidak diberitahu oleh petugas maskapai tersebut. Setibanya di Hang Nadim hal tersebut juga tidak disampaikan sehingga dirinya dan penumpang lainnya mendatangi konter Lion Air mempertanyakan hal tersebut.

" Makanya tadi kita komplain ke konter Lion Air. Masak penumpang sudah sampai barang bawaan kita tidak juga sampai," katanya kembali.

Hal senada juga dikatakan penumpang Lion Air lainnya. Namun,  puluhan penumpang Lion air ini tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa pasrah menunggu tiba barang bawaannya setelah pesawat Lion Air berikutnya tiba di Hang Nadim langsung dari Surabaya.

" Kalau pesawat berikutnya delay sampai dua atau tiga jam gimana, jadi kita harus menunggu juga. Kan sudah tidak beres Lion Air ini," kata Dwi, penumpang lainnya.

Demi Keselamatan

Station Air Manager Lion Air Bandara Hang Nadim Maridho yang dikonfirmasi kemarin mengatakan, tidak diangkutnya barang bawaan penumpang dengan mempergunakan pesawat yang sama dikarenakan untuk mengantisipasi cuaca di Bandung yang selalu berubah-ubah. Dengan kodisi tersebut, dapat mempengaruhi pada barang muatan (load).

" Kami mengutamakan keselamatan penumpang. Makanya barang bawaan penumpang tersebut kita alihkan mempergunakan penerbangan lain, yang rutenya langsung tanpa transit,"terangnya.

Untuk itu, ia mengimbau para penumpang yang mengeluhkan barang bawannya agar segera melaporkan kepada staff Lion Air di Bandara Hang Nadim.

" Bagi penumpang yang ada keluhan dan yang lainnya agar segera dapat melaporkan kepada konter kami, supaya dapat segera dikroscek dan juga segera mendapatkan solusinya,"ungkapnya.

Dan terkait barang  bawang penumpang dengan rute Surabaya transit via Bandung dengan tujuan Kota Batam, telah dibawa mempergunakan penerbangan selanjutnya yang langsung dari Surabaya-Batam. Selang waktunya tidak lama hanya 45 menit.

"Untuk permasalah tersebut sudah teratasi,"terangnya.(jua/btd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar