Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Januari 2013

BP Permudah Investor Lewat Layanan Online



Pengusaha, investor dan masyarakat, kini mendapat layanan kemudahan yang disediakan Badan Pengusahaan (BP) Batam.
Cukup mengakses www.informasipelayanan.bpbatam.go.id, investor bisa berkonsultasi, melihat potensi investasi serta memasukkan permohonan izin melalui website ini.

Layanan ini diluncurkan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja, bersama Ketua Ombudsman Republik Indonesia Danang Girindra Wardana di Gedung Bida Marketing BP Batam, Rabu (23/1).

Disampaikan Mustofa, melalui web situs itu, mereka memberikan sembilan informasi terkait pelayanan unit kerja yang ada di lingkungan BP Batam.

Diantaranya terkait bandara, pelabuhan, direktorat lahan, dirkimLing dan agribisnis, ditlalin, kantor air dan air limbah, RSBP Batam dan renbang.

“Masyarakat atau pengusaha cukup mengakses web itu untuk pelayanan bandara, pelayanan pelabuhan dan iklim investasi di Batam,” ungkap dia.

Aplikasi ini dibuat karyawan BP Batam sendiri. Untuk terus meningkatkan pelayanan melalui situs ini, BP Batam akan melakukan inovasi-inovasi baru ke depan.

“Akan terus ditingkatkan layanan di web sesuai yang diharapkan masyarakat demi penyempurnaan web ini,” kata Mustofa mengakhiri.

Danang mengatakan, website ini untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dia menyambut langkah BP Batam untuk menyajikan informasi terkait BP Batam termasuk syarat-syarat pengurusan izin.

“Jadi warga bisa mengetahui berapa lama waktu mengurus suatu izin. Termasuk biaya yang dikeluarkan,” kata Danang.

Layanan ini diakui akan mendorong keterbukaan publik. Sistem ini berfungsi untuk menghilangkan transaksi-transaksi yang tidak resmi di antara pegawai dan pihak luar.

“Sistem ini akan mempercepat kinerja para pelaku usaha dan investor di Kota Batam,” bebernya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar