Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 23 Januari 2013

BP Batam Operasikan Situs Informasi Pelayanan Publik


Rabu, 23-01-2013 (sumber : Batamtoday)

 
BATAM, batamtoday - Badan Pengusahaan (BP) Batam telah mengoperasikan situs informasi pelayanan publik sebagai salah satu upaya memudahkan masyarakat mengakses informasi perizinan dan kegiatan pelayanan lainnya.

Dengan beroperasinya situs berdomain www.informasipelayanan.bpbatam.go.id itu, sekarang BP Batam sudah memiliki dua situs resmi setelah www.batam.go.id.

“Mulai hari ini BP Batam sudah punya website khusus untuk informasi pelayanan,” kata Ketua BP Batam Mustofa Widjaya saat peresmian peluncuran situs, dikutip dari Bisnis-Kepri, Rabu (23/1/2013)

Mengingat website resmi sebelumnya hanya bersifat informasi umum tentang institusi BP Batam dan berbagai informasi lainnya tentang daerah ini.

Dia menjelaskan, situs itu memiliki sembilan kanal yang mencantumkan berbagai informasi pelayanan yang menjadi bagian dalam institusi BP Batam.

Yakni Direktorat Lalu Lintas Barang, Bandara, Lahan, Direktorat Air dan Limbah, Subdirektorat Perijinan Penanaman Modal, Kantor Pelabuhan, Direktorat Perencanaan dan Pembangunan, Rumah Sakit Otorita Batam serta Direktorat Pemukiman Lingkungan dan Agribisnis.

Mulai dari penjelasan soal tugas pokok dan fungsi, struktur organisasi serta jenis pelayanan, berikut dasar hukum yang menjadi landasan pelaksanaannya.

Awalnya, lanjut dia, BP Batam berencana meluncurkan situs ini pada Desember 2012 lalu, tetapi karena masih ada sejumlah bagian yang perlu perbaikan maka peresmian peluncuran ditunda sampai hari ini.

Situs ini pun menurutnya belum sempurna sehingga dia meminta berbagai pihak memberikan masukan agar tujuannya dapat tercapai maksimal.

 Situs ini dioperasikan BP Batam sebagai salah satu upaya memudahkan masyarakat mengakses informasi perizinan investasi dan kegiatan pelayanan lainnya di kawasan bebas Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar