Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 16 Januari 2013

BANDARA HANG NADIM: Revitalisasi, BP Batam siapkan Rp35,5 miliar

Compact_kualanamu BATAM: Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) menyiapkan alokasi anggaran Rp35,5 miliar untuk pemeliharaan dan pengadaan sejumlah fasilitas Bandara Internasional Hang Nadim sepanjang 2013.

Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam Ilham Eka Hartawan mengatakan sejumlah fasilitas Bandara Hang Nadim sudah selayaknya diganti demi meningkatkan pelayanan hingga keselamatan penerbangan.

"Anggaran ini untuk menjaga kenyamanan penumpang dan demi keselamatan penerbangan. Totalnya mencapai Rp35 miliar pada tahun ini, sudah termasuk pemeliharaan dan pengadaan sarana prasarana bandara," kata dia, Senin (14/1).

Menurutnya, pertumbuhan penumpang di Bandara Hang Nadim menjadi salah satu alasan sejumlah fasilitas bandara akan diperbaiki dan dilakukan penambahan, selain juga mulai banyaknya keluhan penumpang akibat tidak maksimalnya fasilitas bandara.

"Penumpang mulai komplain pendingin bandara mulai tidak berfungsi maksimal," kata dia.

Ilham menyebutkan fasilitas yang akan ditambah yakni master clock UTC Time, self supporting tower, radio komunikasi, kalibrasi peralatan listrik dan pemasangan radio komunikasi PKPPK yang seluruhnya dianggaran Rp2,6 Miliar.
 
Selain itu BP Batam juga akan menambah dan melakukan perbaikan beberapa perbaikan peralatan mekanikal senilai Rp2,6 Miliar, pemeliharaan peralatan gedung dan melengkapi prasarana penumpang sebesar Rp14,8 miliar.  Seluruh pengadaan alat itu rencananya akan segera ditender dalam waktu dekat.

"Proyek pengadaan akan segera mulai ditenderkan. Sehingga segera bisa dikerjakan," katanya. (arh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar